Tim Penanggulangan Covid 19 Klasis Kota Kupang serahkan bantuan untuk 191 KK di kefas

Klasis Kota Kupang beri bantuan beras untuk 191 kk jemaat GMIT Kefas Kampung Baru

POS-KUPANG. COM /HERMINA PELLO
Ketua penanggulangan Covid 19 Klasis Kota Kupang serahkan bantuan 

POS-KUPANG. COM l KUPANG Tim penanggulangan Covid - 19 GMIT Klasis Kota Kupang telah memberikan bantuan berupa beras sebanyak 1,9 ton untuk 191 Kepala keluarga (KK) di Jemaat GMIT Kefas Kampung Baru yang terdampak karena wabah Covid-19.

Penyerahan dilakukan pada Jumat (8/5/2020) di gedung Gereja GMIT Kefas Kampung Baru oleh Ketua Tim penanggulangan Covid 19 Klasis Kota Kupang, Robert Fanggidae kepada Ketua Majelis, sekaligus ketua tim penanggulangan Covid 19 jemaat GMIT Kefas Kampung Baru, Pdt Maerissa Kalelado dihadiri juga dua Pdt  Constansa AM Dano Daulima
Pdt Judith Nunuhitu Folabessy disaksikan sekretaris Tim Penanggulangan Covid 19 GMIT Kefas Kampung Baru, Ricky Francis serta ketua ketua gugus. 

Ketua Tim penanggulangan Covid 19 Klasis Kota Kupang, Robert mengungkapkan hingga saat ini tim tersebut telah memberikan bantuan kepada 2. 532 kepala keluarga (KK) di 31 gereja yang ada di Klasis Kota Kupang termasuk GMIT Kefas Kampung Baru.

"Hari ini kami menyerahkan bantuan berupa beras kepada Gereja Kefas Kampung Baru sebanyak 1,9 ton beras untuk 199 kepala keluarga dimana setiap KK mendapat 10 kg beras," kata Robert yang ditemui usai penyerahan.
Menurutnya, gereja Kefas merupakan gereja ke 31 yang mendapat bantuan dari Klasis.

Menurutnya, total gereja di dalam wilayah Klasis Kota Kupang ada 45 gereja tapi ada beberapa gereja besar yang sudah layani sendiri jemaat mereka sehingga meminta tim untuk layani jemaat yang terdampak di gereja lainnya.

"Sampai saat ini kami sudah layani 2.532 KK dengan total beras 25,3 ton. Sesuai data yang masuk di tingkat Klasis penerima diakonia sekitar 4000 KK. Masih ada jemaat di 14 gereja lagi yang harus diseleksi sesuai dengan kriteria yang kami buat yakni  termasuk

KK Miskin, pendapatan per bulan tidak lebih dari 2 juta rupiah  dan sektor pekerjaan terdampak dan orangnya juga terdampak, misalnya kehilangan pekerjaan karena Covid-19. Selain itu juga harus ada KTP dan KK, "jelasnya.

Tahap ini merupakan tahap pertama, membagi beras, tapi selanjutnya kita lihat pekerjaan dari jemaat untuk gereja bisa buat sesuatu dan fasilitasi agar lewat pemerintah bisa dibantu
" Kita sebut tahap memberikan kail dan mengajarkan memancing, "ujarnya

Tim, katanya akan terus bergerak. Saat ini tim melihat yang dibutuhkan sekarang ini adalah beras.

" Kami cari donatur untuk u beras dan juta berharap melalui kegiatan ini jemaat termotivasi untuk merasa solidaritas sesama dan antar jemaat, "kata Robert.

Sementara Ketua Majelis Jemaat, Pdt Maerissa Kalelado mengatakan terima kasih atas bantuan dari tim penanggulangan Covid 19 Klasis kota Kupang. 

 Penerima bantuan adalah orang orang yang betul - betul terdampak Covid-19 termasuk lansia dan disabilitas, Data yang diminta dari Klasis, adalah yang terdampak Covid termasuk penerima diakonia, ditambah yang terdampak sehingga total 199 KK," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Hermina Pello)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved