Pencuri HP di Kota Kupang Tertangkap Tangan Saat Sedang Beraksi

Ferdinan Babys (29) diduga pelaku pencurian handphone Felipus Anin (20) di Jl. Nangka, Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang

ISTIMEWA/Dokumentasi Posek Kelapa Lima
Ferdinan Babys, Pelaku pencurian (tengah, sedang memegang Hp) didampingi satuan Reserse Unit Kriminal Polsek Kelapa Lima, Polresta Kupang Kota, Selasa, 05/05/2020 

POS-KUPANG. COM|KUPANG- Ferdinan Babys (29) diduga pelaku pencurian handphone milik Felipus Anin (20) di Jl. Nangka, Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, pada Selasa, 05/05/2020 dipergoki massa saat sedang menjalankan aksinya. Pelaku kemudian ditangkap dan diamankan warga setempat di Polsek Kelapa Lima, Polres Kupang Kota.

Kapolres Kupang Kota, Melalui Kapolsek Kelapa Lima, AKP Andri Setiawan, S. H., S. I. K Kepada POS-KUPANG.COM, Rabu, 06/05/2020, mengisahkan kronologi kejadian sebagai berikut; menurut keterangan yang diterima dari korban, bahwa setelah kerja bangunan, dirinya ke tempat pangkas rambut kira-kira pukul 15.30 WITA dengan mengendarai sepeda motor.

Dampak Covid-19 Hasil Penghasilan Jualan Bakso Alfons Banusu Menurun Drastis

Dikatakan Andri, korban kemudian masuk ke dalam tempat pangkas rambut untuk mencukur rambutnya. Namun sebelum masuk ke dalam, korban sempat menyimpan Handphone OPPO A83 miliknya pada laci depan motor. Tanpa berprasangka buruk, korban kemudian masuk dan duduk dalam tempat pangkas rambut menunggu antrian.

"Beberapa saat berselang, pelaku berjalan menghampiri motor korban, mengintai daerah sekitar dan membawa kabur Hp yang ada di laci motor.

Jambret Handphone Kembali Terjadi di Kupang

"Melihat kejadian itu, korban berlari keluar dari pangkas rambut dan mengejar pelaku sambil berteriak " pencuri, pencuri, pencuri".

Pasca mendengar teriakan tersebut, warga sekitar langsung mengejar dan menangkap pelaku yang berusaha kabur. Pelaku sempat memberikan perlawanan, namun usaha itu sia-sia karena banyaknya masa yang turut serta dalam aksi penangkapan tersebut. Pelaku kemudian diamankan di Polsek Kelapa Lima, Polres Kupang Kota, ujar AKP Andri

Pasca kejadian tersebut, korban tidak berkeinginan membuat laporan Polisi. Tetapi Korban meminta untuk dibina di Polsek Kelapa. Sementara waktu, pelaku sedang diamankan di Mapolsek Kelapa lima, Polres Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Oncy Rebon)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved