Dadar Gulung Cantik dari Aston Kupang

Sekilas, camilan ini terlihat seperti dadar gulung biasa, berwarna hijau dengan isian kelapa

POS-KUPANG.COM/Intan Nuka
Dadar Gulung by Executive Chef Aston Kupang Hotel and Convention Center Riston Manullang 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sekilas, camilan ini terlihat seperti dadar gulung biasa, berwarna hijau dengan isian kelapa. Namun, siapa sangka menu takjil sederhana yang disajikan oleh Executive Chef Aston Kupang Hotel and Convention Center Riston Manullang ini hadir dengan tampilan menawan dan rasa gurih yang melimpah.

Dalam acara Live Cooking by Aston Kupang, Senin (4/5/2020), Chef Riston menjelaskan cara membuat dadar gulung yang sederhana tapi lezat. Awalnya, sebuah telur dicampur bersama gula pasir dan diaduk dengan tempo cepat hingga mengembang. Setelah itu, masukkan garam dan tepung maizena, lalu kembali diaduk dengan cepat. Selanjutnya, masukkan tepung terigu, aduk lagi sampai merata, kemudian tambahkan minyak makanan dan santan. "Lalu tambahkan pewarna, bisa warna hijau, kuning, sesuai selera," jelas Chef Riston sambil memasukkan pewarna hijau ke dalam adonan.

Pemkab Mabar Akan Kirim Puluhan Sampel Swab ke Kupang

Usai membuat adonan, wajan dipanaskan dengan api sedang. Jika sudah panas, tuang adonan perlahan memenuhi permukaan wajan, namun jangan terlalu tebal. Adonan yang terlalu tebal akan membuat kulit dadar gulung sulit untuk digulung. Jika sudah matang, letakkan isian ke atas lembaran kulit, kemudian digulung. Isian dadar gulung yang dibuat Chef Riston terdiri dari kelapa dan gula putih. Namun, isiannya sendiri bebas sesuai selera, bisa menggunakan gula merah, gula putih, atau isian lainnya.

Stok Pangan Menipis Warga Woedoa di Nagekeo NTT Makan Ubi Beracun

Setelah selesai, dadar gulung yang siap disajikan ini diberi garnish (penghias) berupa daun pandan dan buah cherry. Saat dicicipi, dadar gulung yang cantik ini begitu lembut, nikmat di mulut, tak berminyak, dan gurih. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Penulis: F Mariana Nuka
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved