Wali Kota Kupang Pastikan RSUD S. K. Lerik Siap Tangani Pasien Covid-19

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore memastikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S. K. Lerik Kota Kupang telah siap menangani pasien

POS-KUPANG.COM/F MARIANA NUKA
Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore melakukan pemantauan di RSUD S. K. Lerik Kota Kupang, Senin (4/5/2020) 

Wali Kota Kupang Pastikan RSUD S. K. Lerik Siap Tangani Pasien Covid-19

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore memastikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S. K. Lerik Kota Kupang telah siap menangani pasien Covid-19 di Kota Kupang. "Mudah-mudahan 10 hari ke depan semuanya sudah siap dengan baik," kata Jefri saat melakukan pemantauan di rumah sakit tersebut, Senin (4/5/2020).

Direktur RSUD S. K. Lerik dr. Lily Halek menambahkan, dua ruangan isolasi tekanan negatif sudah siap untuk digunakan. Sedangkan delapan ruangan lain masih dipersiapkan. "Untuk arsitektur sudah lancar. Tapi, hepa filter kan tidak ada di Kupang; di luar Kupang. Kita tahu transportasi untuk sekarang ini susah sekali, jadi itu yang pengaruhi penyelesaian pekerjaan. Tadi kami kontak dengan dinas kesehatan, katanya hari ini tiba," jelas Lily.

Sejauh ini, RSUD S. K. Lerik telah menangani delapan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dimana enam PDP telah dikembalikan ke rumah karena hasil tes swab negatif. Sementara itu, dua PDP lain akan melakukan pemeriksaan PCR.

"Selama ini pengiriman swab ke luar. Tapi, kalau di RSUD W. Z. Johannes sudah bisa dilakukan pemeriksaan, hasilnya bisa lebih cepat keluar," terangnya.

Di akhir pemantauan, Jefri mengucapkan terima

PLN berhasil Sinkron PLTMG Kupang Peaker, Sistem Kelistrikan Pulau Timor Semakin Handal

Kunjungi Janda 80 Tahun Yang Lumpuh, Bupati Tahun Bantu Paket Sembako, Kursi Roda dan Bangun MCK

BPTP NTT dan IPPTPP Naibonat bersama Komisi II DPRD NTT Panen Padi di Naibonat

kasih kepada para pekerja yang telah bekerja keras dan ia meminta warga Kota Kupang untuk berdoa agar Kota Kupang tetap aman dan dapat menangani pandemi Covid-19 ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Penulis: F Mariana Nuka
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved