Corona di Sumba Timur

Update Corona Sumba Timur - 3.188 Pelaku Perjalanan Selesai Karantina Mandiri

Sebanyak 3.188 orang pelaku perjalanan di Kabupaten Sumba Timur telah selesai masa karantina mandiri

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur,dr. Chrisnawan Try Haryantana sedang memaparkan jumlah pelaku perjalanan,ODP,PDP dan OTG saat rapat bersama di Aula Setda Sumba Timur,Senin (4/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Sebanyak 3.188 orang pelaku perjalanan di Kabupaten Sumba Timur telah selesai masa karantina mandiri. Sedangkan 916 orang masih karantina mandiri.

Sesuai data yang diperoleh dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease ( Covid-19) Kabupaten Sumba Timur, Senin (4/5/2020) malam menyebutkan, pelaku perjalanan di Sumba Timur sebanyak 4.104 orang.

Simon Riwu Kaho: UN Itu Tidak Mutlak

Dari jumlah itu, sebanyak 3.188 orang telah selesai karantina mandiri dan 916 masih melakukan karantina mandiri.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai saat ini berjumlah 156 orang dengan rincian, 130 orang telah selesai masa pemantauan dan 26 orang masih dipantau.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumba Timur ada 3 orang dan 1 orang telah sembuh atau selesai masa pemantauan sehingga jumlah saat ini 2 orang PDP.

Update Covid-19 di Belu: Dua Orang Tanpa Gejala Dirawat di RSUD Atambua

Sementara itu Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Sumba Timur sebanyak 8 orang. Jumlah ini masih tetap dipantau sejak beberapa hari lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana mengatakan, pihaknya telah mengirimkan spesimen sebanyak 10 untuk diuji atau diperiksa PCR .

"Sebelumnya ada satu sampel PDP yang terkonfirmasi hasilnya negatif," kata Chrisnawan.

Dia tetap mengimbau kepada masyarakat Sumba Timur supaya tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh WHO dan juga dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten.

"Mari kita taati semua protokol kesehatan, social distancing dan physical distancing. Tetap di rumah, jika terpaksa keluar maka gunakan selalu masker. Jaga kesehatan, rajin cuci tangan, konsumsi makanan bergizi, beriisterahat dan olahraga yang cukup," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved