Poltekkes Kemenkes Kupang

Saat Dies Natalis-19 Poltekkes Kemenkes Kupang Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Momen Dies Natalis ke-19 Poltekkes Kemenkes Kupang di tengah pandemi Covid-19 dirayakan dengan cara menyalurkan bantuan kepada masyarakat

POS-KUPANG.COM/Vinsen Huler
residen Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa BEM, Mery Karbeka bersama rekannya-rekannya Seusai Diwawancarai POS KUPANG.COM, Selasa(5/5/2020). 

POS KUPANG.COM | KUPANG - Momen Dies Natalis ke-19 Poltekkes Kemenkes Kupang di tengah pandemi Covid-19 dirayakan dengan cara menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan rumah sakit.

Aksi bakti sosial dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan rumah sakit sebagai bentuk rasa kepedulian dari Poltekkes Kemenkes Kupang yang diwujudkan dalam kegiatan bertajuk
" Poltekkes Kemenkes Kupang Peduli Covid-19 Menyalurkan Bantuan Kepada Masyarakat Pencegahan Covid-19 POLKESKU Bersama Dosen dan Mahasiswa/i."

" Karena pandemi Covid-19 menyebabkan kita tidak bisa merayakan sebagaimana telah dirayakan pada tahun-tahun sebelumnya. Jadi, semua dana anggaran digunakan untuk melakukan donasi ke rumah-rumah sakit dan ke masyarakat dalam penanganan Covid-19 ini,"

Warga Mengeluh Stok Pangan Mulai Menipis

Hal ini disampaikan Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Kupang, Mery Karbeka, Selasa, ( 5/5/2020) di Kampus Poltekkes Kemenkes Kupang.

Diuraikan Mery, jika pada tahun-tahun sebelumnya, setiap jurusan menghimpun banyak mahasiswa dengan melakukan pemeriksaan, penyuluhan, dan tiap jurusan mengambil perannya masing-masing; seperti keperawatan mengambil peran pemeriksaan dalam bidang perawatan, memeriksa kehamilan dan penyuluhan tentang KB.

Intip 12 Zodiak Besok Rabu 6 Mei 2020 Aries Tebar Pesona Scorpio Makin Sukses Leo Jaga Harga Diri

Maka pada tahun ini, lebih difokuskan pada penanggulan dan pencegahan Covid-19

Salah satu Konkritisasi Penangulangan dan pencegahan Covid-19 yang dilakukan Poltekkes Kemenkes dengan memberikan bantuan berupa alat pencuci tangan yang nantinya akan ditempatkan di pasar yang ada di Kota Kupang.

Selain tempat pencucian tangan ini, ujar Mery, pihaknya juga membuat alat pelindung wajah ( face Shield) yang dibuat langsung oleh Badan Eksekutif mahasiswa ( BEM) dan juga hand sanitizer yang dibuat oleh mahasiswa Poltekkes Kemenkes Kupang dari jurusan farmasi.

Upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19 ini, urai Mery, merupakan sinergisitas antara mahasiswa dan dosen.

Di samping itu, terang Mery, jika pada tahun-tahun sebelumnya dilakukan sosialisasi dengan mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak, maka pasca Covid-19 ini pihaknya menggunakan media sosial untuk mempromosikan tentang kesehatan.

Untuk itu, ujar Mery, Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM) Poltekkes Kemenkes Kupang, mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah membantu terutama dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

"Kami berterima kasih kepada donatur yang sudah memberikan donasinya kepada kami,"ucapnya.

Mery berpesan kepada seluruh mahasiswa kiranya dalam pandemi Covid-19 ini kita ( mahasiswa/i) mengoptimalkan potensi yang ada dalam diri, walaupun saat ini kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk belajar dari daring atau online tetapi hal itu tidak boleh menjadi kendala untuk terus meningkatkan diri, mempertahankan prestasi yang sudah ada.

Dan untuk semua Civitas akademika Poltekkes Kemenkes Kupang, kata Mery, harus bekerjasama bahu membahu dalam dalam upaya memerangi Covid-19 ini secara bersama-sama. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Vinsen Huler)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved