Breaking News:

PKK Belu Bantu Logistik dan APD Bagi Petugas Posko Covid-19

Tim Penggerak PPK Kabupaten Belu membagikan bantuan alat pelindung diri ( APD) dan logistik kepada manajemen RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, Willybrodus Lay mendampingi Ketua TP-PPK Kabupaten Belu membagikan bantuan APD dan logistik kepada manajemen RSUD Mgr. Gabriel Manek,SVD Atambua dan petugas Posko Covid-19 Ainiba di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakaluk Mesak, Senin (5/5/2020) 

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA - Tim Penggerak PPK Kabupaten Belu membagikan bantuan alat pelindung diri ( APD) dan logistik kepada manajemen RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua dan petugas Posko Covid-19 Ainiba di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakaluk Mesak.

Kegiatan pembagian APD ini dilakukan, Senin (4/5/2020). Dalam kegiatan ini, Ketua TP-PKK Kabupaten Belu, Viviana Ng. Lay didampingi Bupati Belu, Willybrodus Lay.

Bupati Willy Lay bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Belu, Ny. Vivian Ng Lay dan pengurus PKK mendatangi RSUD Mgr. Gabriel Manek,SVD Atambua. Bupati dan PKK memantau petugas medis yang sementara piket dan memberikan pesan agar selalu mengutamakan pelayanan maksimal kepada semua masyarakat yang datang berobat.

Bupati Niga Dapawole Turun Lapangan Bila Pelaku Perjalanan Membandel Jalankan Karantina

Selain memantau petugas medis, pengurus TP-PKK juga memberikan dukungan logistik bagi petugas medis berupa makanan instan, telur, kopi, bubur kacang hijau, dan telur serta APD berupa masker berbahan dasar tenum ikat, sarung tangan dan face-sill (pelindung wajah silikon).

Semua bantuan itu diterima langsung Direktur RSUD Atambua, dr. Batsheba Elena Corputty, MARS bersama jajarannya di depan gedung RSUD Atambua.

Jumlah KPM Bantuan Sosial dari Kemensos RI di TTU Mencapai 26.631

Usai menyerahan bantuan di RSUD Atambua, Bupati Willy Lay bersama Ketua TP-PKK Viviana Lay dan rombongan bergerak menuju Posko Covid-19 Ainiba, Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak guna memberikan dukungan logistik dan APD bagi para petugas posko.

Bupati Lay juga berdiskusi dengan para petugas posko terkait kendala saat menjalankan tugas pengawasan di lapangan. Petugas meminta penambahan APD masker dan sarung tangan bagi para petugas.

Camat Kakuluk Mesak, Amandus Linci mengatakan, pelintas dari wilayah Kabupaten TTU yang datang ke Belu cukup tinggi dalam sehari mencapai 300 orang sehingga petugas berjaga aktif selama 24 jam.

"Aktivitas para pelintas di Posko Ainiba terutama dari wilayah TTU ke Belu terbilang cukup tinggi sehingga kami minta perhatian pemerintah dukungan logistik bagi petugas yang berjaga hingga malam sampai dinihari," jelas Amandus.

Amandus meminta gugus tugas agar memperhatikan penjagaan di posko pemantauan Covid-19 di Pelabuhan Atapupu terlebih saat ada aktivitas kapal masuk ke Atapupu.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved