Update Corona NTT

Pasien Positif Corona di NTT Bertambah Menjadi 12 Orang, Urutan Ketiga dari Bawah Secara Nasional

Pasien Corona di NTT perlahan-lahan naik. Kalau sebelumnya jumlah pasien positif 10 orang, maka pada Selasa (5/5/2020) jumlah telah bertambah jadi 12

KOMPAS.com/Stocktrek Images/Getty Images
Ilustrasi Virus Corona 

Pasien Positif Corona di NTT Bertambah Menjadi 12 Orang, Urutan Ketiga dari Bawah Secara Nasional

POS-KUPANG.COM - Pasien positif virus corona di NTT perlahan-lahan naik. Kalau sebelumnya jumlah pasien positif 10 orang, maka pada Selasa (5/5/2020) jumlah telah bertambah menjadi 12 orang.

Hal ini terlihat pada data nasional yang ditampilkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pusat sebagaimana ditampilkan laman www.covid19.go.id. Data yang sama juga ditampilkan pada laman Kompas.com dan Tribunnews.com.

Pada hari Senin (4/5/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT mengaku memperoleh hasil swab test dari Laboratorium Kementerian Kesehatan.

"Berdasarkan feedback dari Laboratorium di Jakarta, dari swab yang kita kirim untuk diperiksa disampaikan bahwa kita ada penambahan pasien Covid-19 plus dari kluster Sukabumi (Jawa Barat)," jelas Sekretaris 1 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT drg Dominikus Minggu Mere di Kupang, Senin (4/5) petang.

Menurut pria yang akrab disapa Domi Mere ini, satu pasien positif Covid-19 telah mendapat penanganan medik dan sudah dirawat di rumah sakit. "Saat ini sudah dirawat di RS dan saat ini dalam keadaan baik," katanya.

Pada Sabtu (30/4), Gugus Tugas Covid-19 mengumumkan penambahan 9 pasien positif Covid-19. Dengan demikian, pasien positif Corona di Indonesia pada saat itu menjadi 10 orang. 

Hingga Senin (4/5) malam, berdasarkan laporan Dinas Kesehatan kabupaten/kota seluruh NTT, 11 orang positif Covid-19.

Orang pertama yang dinyatakan positif sebelumnya telah dinyatakan sembuh pada tanggal 25 April 2020.

Namun, data pasien positif Corona yang ke-12 sebagaimana tercantum pada data nasional hingga Selasa (5/5/2020) malam, belum mendapat penjelasan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pusat maupun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT.

Halaman
1234
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved