Kunjungi Janda 80 Tahun Yang Lumpuh, Bupati Tahun Bantu Paket Sembako, Kursi Roda dan Bangun MCK

Antonia Talan (80), warga RT 03/ RW 02, Desa oinlasi, Kecamatan Mollo Selatan, Selasa (5/5/2020) pagi kaget ketika didatangi Bupati TTS

POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Nampak Bupati Tahun meninjau lokasi yang akan dibangun MCK untuk Antonia Talan, warga Desa Oinlasi, kecamatan Mollo Selatan 

Kunjungi Janda 80 Tahun Yang Lumpuh, Bupati Tahun Berikan Bantuan Paket Sembako, Kursi Roda dan Bangun MCK

POS-KUPANG.COM | SOE - Antonia Talan (80), warga RT 03/ RW 02, Desa oinlasi, Kecamatan Mollo Selatan, Selasa (5/5/2020) pagi kaget ketika didatangi Bupati TTS, Egusem Piether Tahun dan rombongan.

Antonia yang mengalami kelumpuhan pasca mengalami kecelakaan dan tinggal sebatang kara di rumahnya tak menyangka didatangi Bupati Tahun. Dibantu beberapa tetangganya, Antonia bangun dari tempat tidurnya dan duduk di sebuah kursi plastik.

Melihat keadaan Antonia yang sudah renta dan tak dapat berjalan, Bupati Tahun pun tersentuh. Jika awalnya kedatangan Bupati Tahun hanya untuk membagikan bantuan paket sembako, semuanya berupa setelah melihat kondisi Antonia.

Selain memberikan paket sembako, Bupati Tahun juga akan memberikan bantuan kursi roda dan membangunkan MCK untuk Antonia. Kursi roda yang diberikan diharapkan bisa membantu Antonia dalam beraktivitas. Sedangkan MCK dibangun karena hingga saat ini rumah Antonia belum memiliki MCK.

"Mama sehat he, nanti dari Dinas Sosial antar kursi roda biar mama mudah kalau mau beraktivitas. Dari PRKP hari ini juga akan mulai kerja kasih mama MCK," ungkap Bupati Tahun kepada Antonia.

Mengetahui selama ini Antonia belum tersentuh bantuan sosial, Bupati Tahun langsung menjanjikan Antonia untuk masuk sebagai daftar penerima bantuan BLT dan Bansos Rastra kedepan.

Dirinya langsung menghubungi Kades Oinlasi untuk memastikan Antonia masuk dalam daftar penerima BLT dana desa.

"Nanti kita atur agar mama Antonia bisa masuk sebagai penerima Bansos Rastra dan BLT dana desa," janjinya.

Mendengar hal tersebut, Antonia mengaku, senang. Dirinya berterima kasih kepada Bupati Tahun yang telah menaruh perhatian pada dirinya. Dirinya sempat mencurahkan kekesalannya karena selama ini tidak pernah mendapat perhatian tersebut dari anak tunggalnya.

BPTP NTT dan IPPTPP Naibonat bersama Komisi II DPRD NTT Panen Padi di Naibonat

Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Sembako dari Kejari Sumba Timur, Septiani :Terima Kasih Bapak

"Saya ini hidup sendiri saja di rumah. Saya punya anak juga tidak pernah datang lihat saya. Untung ada bantuan dari gereja bantu rehab rumah saya. Kalau bantuan yang lain dari pemerintah saya tidak pernah dapat," keluhnya. (Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved