Dadar Gulung Ala Aston Kupang Hotel

Executive Chef Aston Kupang Hotel, Riston Manullang akan berbagi resep untuk membuat dadar gulung sederhana ala Aston Kupang Hotel

POS- KUPANG.COM/Ella Uzu Rasi
Dadar gulung ala Aston Kupang Hotel & Convention Center 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Bingung mau buka puasa pakai apa? Kehabisan ide? Tenang. Executive Chef Aston Kupang Hotel, Riston Manullang akan berbagi resep untuk membuat dadar gulung sederhana ala Aston Kupang Hotel.

Caranya cukup mudah dan bahan - bahannya juga tidak sulit dicari.

Cukup siapkan 1 butir telur, 10 gram gula, kurang lebih 5 gram garam, 150 gram tepung terigu, 100 ml minyak makan, santan kental dan pewarna makanan.

Bupati Don Pantau Posko Covid-19 Perbatasan di Boawae, Berikut Liputannya!

Telur yang sudah ada ditambahkan 10 gram gula lalu dikocok hingga mengembang. Setelah mengembang ditambah kurang lebih 5 gram garam, dikocok lagi, kemudian ditambah 150 gram tepung terigu.

Nah adonan tersebut diaduk hingga merata lalu ditambahkan minyak makan sebanyak 100 ml. Minyak makan bisa diganti dengan minyak sayur ya.

Belalang Mulai Masuk di Kawangu, Sumba Timur

Setelah dicampur minyak, tambahkan santan pada adonan lalu aduk hingga mengental. Jika terlalu kental bisa ditambahkan santan secukupnya kemudian diaduk lagi.

Setelah itu ditambahkan pewarna makanan pada adonan tersebut. Pewarna bisa disesuaikan dengan selera masing - masing.

Nah sekarang masuk pada proses masaknya. Panaskan pan dengan api sedang, diusahakan agar jangan terlalu panas pannya.

Tuang adonan tipis - tipis ke dalam pan lalu ditunggy hingga matang. Adonannya jangan terlalu tebal karena akan susah digulung.

Setelah adonannya matang, tambahkan isian dan gulung dengan hati - hati. Isian disini juga tergantung selera masing - masing.

Bisa pakai kelapa parut atau ubi parut, gulanya juga bisa gula merah atau gula putih dan pewarnanya tergantung selera. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ella Uzu Rasi)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved