Breaking News:

Corona di TTU

Cegah Covid-19, Anggota Pos Polisi di Perbatasan RI-RDTL Ini Bagi Masker kepada Warga

Aksi kepedulian akan kesehatan masyarakat dalam menghadapi pandemi virus corona ( Covid-19) terus ditunjukan oleh sejumlah anggota polisi

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA
Salah seorang anggota polisi memakaikan masker kapada salah seorang warga di Aplal, Minggu (3/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU -Aksi kepedulian akan kesehatan masyarakat dalam menghadapi pandemi virus corona ( Covid-19) terus ditunjukan oleh sejumlah anggota polisi yang bertugas perbatasan antara RI-RDTL.

Bertempat di Pos Polisi (Pospol) Aplal, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), anggota polisi membagikan masker kepada warga yang ada di perbatasan, Minggu (3/5/2020).

Seakan tidak ingin membiarkan wargannya terpapar virus corona, mereka mendatangi rumah-rumah penduduk dan membagikan masker penutup mulut kepada warga masyarakat.

UPDATE Corona Manggarai Timur: 2 OTG Sudah Selesai Pemantauan

Aksi pembagian masker secara door to door itu dilakukan oleh dua anggota Pospol Aplal yakni Brigpol Henry Steven Landena, S.IP. dan Briptu Yohan Brecmans.

Usai membagikan masker gratis, Brigpol Henry steven Landena, S.IP mengatakan bahwa pembagian masker gratis tersebut merupakan wujud kepedulian anggota Pospol terhadap kesehatan warga di perbatasan.

PANIK: Hadapi Covid-19 dengan tenang-jangan Panik

"Karena merasa peduli akan kesehatan masyarakat di wilayah Desa Tasinifu yang mana diketahui berbatasan darat dengan distrik Oekusi Timor leste bisa menjadi ancaman penyebaran virus tersebut," ujarnya.

Brigpol Henry menjelaskan, pandemi corona masih terus mengancam kehidupan manusia dan tidak tahu kapan berakhirnya virus yang berasal dari Wuhan China tersebut.

"Tetapi kami sangat yakin dengan adanya pembagian masker kepada masyarakat, sebagai langkah awal mencegah proses penyebarannya di wilayah perbatasan," ungkapnya.

Brigpol Henry berharap kepada warga untuk disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta tetap berada di rumah agar tidak terpapar dari virus yang mematikan tersebut.

Brigpol Henry mengungkapkan, selain membagikan masker gratis kepada warga dengan mendatangi rumah-rumah penduduk, keduanya juga membagikan masker kepada pengendara sepeda motor maupun kendaraan roda empat di jalur umum.

Sementara itu, salah seorang masyarakat bernama Eduardus Banfatin mengaku senang karena mendapatkan masker gratis dari dua anggota Polisi yang bertugas diperbatasan tersebut.

"Terimakasih karena kami sudah dapat pembagian masker gratis ini dari polisi, nanti kami akan pakai sehingga tidak tertular virus dari orang lain," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan, Tomas Kaunan. Warga RT 029 Desa Tasinifu itu mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari anggota kepolisian karena sudah diingatkan bahaya virus corona dan upaya menangkalnya dengan cara menggunakan masker. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved