Bupati Niga Dapawole Turun Lapangan Bila Pelaku Perjalanan Membandel Jalankan Karantina

Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menegaskan, dirinya senantiasa siap turun lapangan untuk menertibkan masyarakat yang membandel

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole bersama kadis kesehatan SB, drg.Bonar B.Sinaga ketika melakukan monitoring dan pengawasan posko penanganan virus corona di Lapas km 6, arah barat kota Waikabubak 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK---Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menegaskan, dirinya senantiasa siap turun lapangan untuk menertibkan masyarakat yang membandel terutama para pelaku perjalanan yang tidak tertib melaksanakan karantina selama 14 hari semenjak kedatangannya di Sumba Barat.

Hal itu dilakukan bila himbuan berulangkali tim Covid-19 kecamatan dan desa tidak digubris warga bersangkutan atau mendapat laporan masyarakat.

Sebab perilaku tersebut mengancam kegelisahan masyarakat ditemgah pandemi virus corona.

Jumlah KPM Bantuan Sosial dari Kemensos RI di TTU Mencapai 26.631

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menyampaikan hal itu di Waikabubak, Senin (4/5/2020).

Meski demikian, Bupati Agustinus Niga Dapawole percaya, tim gugus tugas penanganan penularan virus corona kecamatan dan kota mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Simak Perusahaan di Ende yang Sudah PHK dan Rumahkan Karyawan

Lebih lanjut, ia mengatakan, masyarakat Sumba Barat harus mematuhi himbauan pemerintah melaksanakan protokol kesehatan agar tidak tertular virus corona ( Covid-19). Untuk itu masyarakat Sumba Barat untuk sementara waktu berdiam diri di rumah, memakai masker, selalu cuci tangan memakai sabun, makan makanan.bergisi, istirahat teratur dan selalu menjaga kebersihan..

Ia percaya bla seluruh rakyat daerah ini, patuh melaksanakan himbauan pemerintah tersebut maka daerah ini aman dari serangan virus corona.

Sementara itu juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan virus corona tingkat Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga menambahkan, saat ini, semua tim penanganan virus corona tingkat kabupaten, kecamatan dan desa selalu siaga di posko masing-masing.
Karena itu, ia menghimbau masyarakat dapat melaporkan atau berkomunikasi dengan petugas posko bila menemukan kendala atau kurang paham tentang virus corona berikut cara pencegahannya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved