Corona di NTT

VIDEO - Peduli Warga Pesisir dan Pulau, DPC Partai Hanura Kabupaten Mabar Bagikan Paket Sembako

VIDEO - Peduli Warga Pesisir dan Pulau, DPC Partai Hanura Kabupaten Mabar Bagikan Paket Sembako

VIDEO - Peduli Warga Pesisir dan Pulau, DPC Partai Hanura Kabupaten Mabar Bagikan Paket Sembako

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) membagikan puluhan paket sembako, Rabu (29/4/2020).

Paket sembako tersebut diberikan kepada sejumlah warga pesisir pantai dan warga yang tinggal di pulau-pulau di Labuan Bajo.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian DPC Partai Hanura kepada warga yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan itu, pasca merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19)).

VIDEO - Ini Stimulus dari Pegadaian Ende Kepada Nasabah

VIDEO - Posko Covid-19 Perbatasan Nagekeo - Ngada Diperketat, Semua Pelintas Wajib Cuci Tangan

VIDEO - Kejari - IAD Sumba Timur Datangi Panti Asuhan dan Pondok Pesantren, Serahkan Sembako

Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Mabar, Mensu Nomer di sela-sela kegiatan mengatakan, pembagian paket sembako tersebut merupakan tahap pertama yang diberikan kepada masyarakat.

"Kami sudah melakukan hal yang sama di belasan desa. Dan kali ini khusus warga yang tinggal di pesisir dan kepulauan," katanya didampingi anggota Fraksi Hanura DPRD Kabupaten Mabar, Blasius Janu dan pengurus partai lainnya.

Terdapat sebanyak lebih dari 70 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat saat kegiatan itu.

"Kami punya keyakinan bahwa yang merasakan kekurangan pangan betul adalah masyarakat yang tinggal di pesisir, karena, mereka tidak memiliki sawah, mereka hanya berharap dari Nelayan dan dari tangkapan ikan mereka tetapi ketika tangkapan mereka tidak ada yang beli, maka mereka mengalami kesusahan," ungkapnya.

Pihaknya berharap bantuan paket sembako yang diberikan dapat membantu masyarakat, terlebih masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Dalam kesempatan itu, masyarakat yang telah terdata dan mendapatkan paket sembako berasal dari Kelurahan Wae Kelambu, Desa Gorontalo, Kelurahan Labuan Bajo, Desa Golo Bilas dan Desa papagarang.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved