Bupati Sikka Setuju Bangun SPBU Satu Harga di Pulau Palue

Bupati Sikka, Robby Idong telah menyetujui pembangunan SPBU di Palue. SPBU satu harga ini akan dikelolah PD Mawarani

POS-KUPANG.COM/EGINIUS MO'A
Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Setelah bertahun-tahun warga Tana Lu'a, di Pulau Palue, Kabupaten Sikka, NTT merindukan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Kerinduan itu akhirnya terjawab. Bupati Sikka, Robby Idong telah menyetujui pembangunan SPBU di Palue.

Dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, warga setempat akan warga segera menikmati BBM Premium dan Solar Bersubsidi Satu Harga.

Hadirnya SPBU akan membuat masyarakat Kecamatan Palue tidak lagi mengalami kesulitan mendapatkan BBM karena dalam satu atau dua bulan ke depan SPBU akan dibangun di Palue.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, MSi atau yang kerap disapa Robi Idong saat ditemui wartawan di kediamannya, Sabtu, (25/4) sore, mengatakan, dirinya sudah memerintahkan tim untuk lakukan survei lokasi pembangunan SPBU Palue.

Alumnus IPDN Jatinangor ini menjelaskan, tim yang diturunkan diantaranya, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Sikka, Lambertus Sol Keytimu, SE, Kasubag pada Bagian Perekonomian, Alexander Supriyadi, SE, SER Pertamina Wilayah V, Azan Akhbar dan Pengelola SPBU 54.861.03 Pemkab Sikka, Agus da Costa.

Hasil survei tim, kata Robi Idong, sudah final, yaitu SPBU Palue akan dibangun di atas tanah eks PLN di Uwa, Desa Reruwairere.

"SPBU BBM Satu Harga untuk Solar bersubsidi dan Premium. Menurut rencana pengelolaannya akan diserahkan kepada PD Mawarani Maumere melalui Penyertaan Modal Pemerintah Daerah," kata alumnus SMAK Suryadikara Ende ini.

Sementara itu, Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Sikka, Lambertus Sol Keytimu, SE saat diwawancarai wartawan menjelaskan, kapasitas SPBU adalah 10x2 KL (kilo liter) antara premium dan solar bersubsidi.

"Artinya 10 KL premium dan 10 KL solar bersubsidi dengan daya dukung kendaraan roda empat dan roda dua, genzet dan perahu motor milik para nelayan," kata mantan Camat Doreng ini.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved