Umat Hindu NTT Peduli Covid-19, Bagikan Ribuan Masker di Lima Pasar Kota Kupang

Pandemi Covid-19 yang menyerang berbagai belahan dunia hingga Indonesia telah memperkuat virus kemanusiaan antara warga.

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Umat Hindu NTT yang diwakili para pengurus organisasi agama Hindu saat membagikan masker dan obat obatan kepada para pedagang pasar di Kota Kupang pada Rabu (29/4/2020). 

Umat Hindu NTT Peduli Covid-19, Bagikan Ribuan Masker di Lima Pasar Kota Kupang 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pandemi Covid-19 yang menyerang berbagai belahan dunia hingga Indonesia telah memperkuat virus kemanusiaan antara warga. 

Di Kota Kupang, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur, umat Hindu yang diwakili para pengurus organisasi agama Hindu seperti PHDI, WHDI, KMHDI dan PARADAH melakukan aksi kemanusiaan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19

Aksi tersebut dilakukan dengan menyasar warga serta stakeholder. 

Selama dua hari, sejak Selasa hingga Rabu (28-29/4/2020), mereka melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan alat pelindung diri dan obat-obatan kepada para pedagang di lima pasar yang tersebar di Kota Kupang. 

Pada Selasa, mereka membagikan masing masing sebanyak 1000 masker, tempat cuci tangan Nitami, tandon air, sabun antimikroba, 100 hand sanitizer, serta vitamin di Pasar Oeba, Oebobo dan Oesapa. Sementara pada Rabu, mereka membagikannya kepada para pedagang di Pasar Inpres Naikoten dan Kuanino. Selain membagikan aneka APD dan obat tersebut, mereka juga melakukan edukasi masyarakat. 

Selain kepada para pedagang dan pengunjung pasar, mereka juga menyerahkan donasi untuk tujuh pura di Kota Kupang. Donasi tersebut terdiri dari tempat cuci tangan, tempat Alas /Dudukan, sabun Anti mikroba, tisu, hand sanitizer dan leaflet. Untuk umat Hindu yang terkena dampak, mereka juga memberikan masker dan paket sembako yang didistribusikan melalui pura. 

Sementara  itu, untuk mendukung kerja Preventif Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT, mereka menyerahkan bantuan sprayer gendong desinfeksi. 

Bantuan tersebut diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT yang bertindak selaku Sekretaris 1 Gugus Tugas pada Rabu siang. 

Ketua tim Hindu Peduli Covid-19 NTT, Ni Nyoman Yuliani‚Ā© kepada wartawan menjelaskan, pembagian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dari umat Hindu NTT untuk bersama sama mendukung upaya pencegahan sekaligus memutus rantai penularan virus tersebut. 

Donasi itu, katanya, dikumpulkan dari seluruh anggota dan umat Hindu selama sepekan. 

Selain memberikan bantuan APD dan obat obatan bagi warga, pihaknya berencana untuk untuk memberikan bantuan APD kepada rumah sakit rumah sakit. 

Bermaksud Melerai Pertengkaran, Ardy Justru Tewas Ditikam

Marjumi Dijambret di Dalam Rumahnya Sendiri

"Semoga bantuan sederhana ini bisa membuat masyarakat tertib mengikuti protokol kesehatan sehingga dapat mencegah penularan Covid-19 di Wilayah NTT," katanya.  (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong )

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved