Breaking News:

News

Diperiksa Badan Kehormatan DPRD TTS, Moli Balelai: Jean Neonufa Mabuk Saat Datangi SPBU Oenali

Moli membenarkan jika anggota DPRD TTS dari Fraksi NasDem itu dalam kondisi mabuk saat mendatangi SPBU Oenali, Jumat (17/4) sore.

Penulis: Dion Kota | Editor: Benny Dasman
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Jean Neonufa, anggota DPRD Kabupaten TTS Fraksi Nasdem 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Dion Kota

POS KUPANG, COM, SOE - Badan Kehormatan (BK) DPRD TTS memeriksa Satpam SPBU Oenali, Moli Balelai, Senin (27/4), terkait dugaan kasus pemukulan yang dilakukan oknum anggota Dewan setempat, Jean Neonufa. Korbannya Yusuf Nggeong.

Seusai diperiksa, Moli membenarkan jika anggota DPRD TTS dari Fraksi NasDem itu dalam kondisi mabuk saat mendatangi SPBU Oenali, Jumat (17/4) sore. Moli sempat menarik Jean Neonufa saat sedang bertengkar dengan korban Yusuf Ngggeong agar keluar dari SPBU, namun Jean menolaknya.

"Awalnya saya di dalam kantor, tetapi teman saya, Simon Bola, panggil saya karena ada keributan di lokasi antrean pengisian BBM. Saya keluar dan menuju lokasi keributan. Saya lihat Pak Jean sedang bertengkar dengan korban yang sedang mengantre. Saya sempat mencoba menarik Pak Jean bermaksud membawanya keluar dari lingkungan SPBU, namun Pak Jean menolak saya" ungkap Moli.

Karena melihat Jean tak mau keluar dan dalam kondisi mabuk, Moli memilih untuk berdiri tepat di belakang mobil pikap korban sambil terus mengawasi Jean yang masih bertengkar dengan korban.

Beberapa saat kemudian Moli melihat tangan Jean sudah berada di dalam mobil tepat di posisi korban duduk.

"Saya dengar Pak Jean tanya korban, kenal dia (Jean) atau tidak beberapa kali. Tapi korban menjawab tidak mengenal dia. Tidak lama kemudian saya melihat dari arah belakang tangan Pak Jean sudah masuk ke dalam mobil, tepatnya pada posisi korban duduk. Namun saya tidak tahu persis apakah Pak Jean memukul korban atau tidak, karena sempat terhalang seorang ibu yang juga sementara mengantre BBM," ujar Moli.

Tak lama berselang, Daris Benu, operator SPBU datang dan menarik Jean keluar dari SPBU.

"Kejadiannya cepat saja pak. Tidak lama setelah itu Pak Jean ditarik keluar teman saya karena berbuat keributan," tutur Moli.

Terpisah, Ketua BK DPRD TTS, Sefrit Nau, enggan membeberkan hasil pemeriksaan terhadap saksi. Namun ia membenarkan jika BK telah memeriksa Moli. BK masih akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi lainnya yang juga berada di lokasi kejadian sebelum menjatuhkan sanksi.

"Masih ada beberapa saksi yang masih harus kita periksa," ucap Sefrit singkat.

Diberitakan sebelumnya, anggota DPRD TTS dari Fraksi NasDem, Jean Neonufa, diadukan Yusuf Nggeong, warga Kelurahan Oebesa, Kecamatan Kota SoE, ke Mapolres TTS karena memukulnya saat antre BBM.

Kapolres TTS, AKBP Ariasandy, SIK, melalui Kasat Reskrim, Iptu Jamari, Senin (20/4), membenarkan laporan dugaan tindak pidana penganiayaan dengan terlapor Jean Neonufa. *

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved