Liga Indonesia

Begini Peringatan Ketum PSSI kepada PT LIB Daripada Heboh Direktur Angkat Anak Jadi Pejabat

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengingatkan PT LIB agar fokus membenahi Liga Indonesia ketimbang gaduh urusan internal pengangkatan pejabat berbau

tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat diwawancarai setelah menghadiri rapat koordinasi dengan Menpora Zainudin Amali di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020). 

POS KUPANG.COM-- - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengingatkan PT LIB agar fokus membenahi Liga Indonesia ketimbang gaduh urusan internal pengangkatan pejabat berbau KKN.

Iriawan akhirnya buka suara terkait adanya konflik internal yang terjadi di PT LIB.

Baru-baru ini, Cucu Somantri yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dikabarkan memberikan posisi anaknya, Pradana Aditya Wicaksana menjabat sebagai General Manager padahal belum ada keputusan dari RUPS.

Zat Nikotin Dapat Menghancurkan Covid-19, Ilmuwan Prancis Sedang Membuktikannya

Cucu membantah soal keterkaitan anaknya di posisi General Manager PT LIB.

Namun hal lain dilontarkan Direktur operasional PT LIB, Sudjarno.

Ia  sempat membenarkan bahwa Pradana Aditya menjabat sebagai GM di PT LIB.

“Saya tidak paham awalnya kapasitas dia sebagai apa. Saya pikir awalnya sebagai putra direktur utama. Baru kemudian hari saya dapat postingan dia sebagai GM PT LIB,” ujarnya.

PT LIB Tunggu Arahan PSSI saat Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Masih Belum Jelas, Simak Info

Menanggapi hal tersebut, pria yang arkab disapa Iwan Bule itu meminta kepada PT LIB yang dikepalai oleh Cucu Somantri untuk fokus menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang membicarakan kelanjutan Liga.

“Sebagai entitas profesional, perseoran terbatas Liga Indonesia Baru atau lebih dikenal PT LIB sebaiknya segera melakukan rapat internal antara direksi, komisaris dan para pemegang sahamnya untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi segala kemungkinan,” kata Iwan Bule kepada wartawan melalui Whatsapp, Senin (27/4/2020).

“Dan tantangan ke depan pasca pandemi ini usia nanti, apakah itu melanjutkan liga atau kalau tidak dilanjutkan itu akan seperti apa rencana PT LIB selaku operator, serta bagaimana rencana bisnis akan dibuat setelah vakum sekian bulan ini dan sebagainya,”

“Bukan sibuk dengan kegaduhan internal yang sama sekali tidak menunjukkan itikad untuk fokus kepada pengembangan industrialisasi kompetisinya,” jelasnya.

4 Gadis Lesbi ini Diduga Membunuh Sopir Taksi Karena Tak Mampu Bayar Ongkos Rp 1,7 Juta, Simak Info

Konflik internal di PT LIB terkait pengangkatan pejabat yang berbau KKN bukan hal baru di lingkungan PSSI. 

Pasalnya, dugaan nepotisme yang dilakukan Cucu Somantri, sebelumnya juga diduga terjadi saat Maaike Ira Puspita yang merupakan adik ipar Iriawan menjadi Wakil Sekjen PSSI.

istimewa
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau Stadion I Wayan Dipta di Bali.
istimewa Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau Stadion I Wayan Dipta di Bali. (istimewa)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Ketum PSSI Ingatkan PT LIB Benahi Liga Indonesia Daripada Heboh Direkturnya Angkat Anak Jadi Pejabat, https://wartakota.tribunnews.com/2020/04/27/ketum-pssi-ingatkan-pt-lib-benahi-liga-indonesia-daripada-heboh-direkturnya-angkat-anak-jadi-pejabat.
Penulis: Abdul Majid
Editor: Max Agung Pribadi

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved