Breaking News:

Palmarista dan Renata Senang Berikan Edukasi Cegah Covid -19 kepada Masyarakat

menggunakan waktu selama karantina ini, kami terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang cara melawan covid-19,

POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Dosen dan mahasiswa STKIP Citra Bakti Ngada saat kampanye sosialisasi kepada masyarakat di Kabupaten Ngada, April 2020. 

Palmarista dan Renata Senang Berikan Edukasi Cegah Covid -19 kepada Masyarakat

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Mahasiswa STKIP Citra Bakti Ngada, Palmarista Bela dan Renata Rita Rosana Lado, ikut melakukan kampanye sederhana serta memberikan edukasi kepada lingkup keluarga tentang cara atau upaya melawan Corona.

Keduanya sangat senang karena bisa berbagi ilmu dengan keluarga terkait cara mencegah Covid-19.

Palmarista mengatakan bahwa kampanye mahasiswa tentang bahaya Covid 19 upaya mensosialisasikan kepada masyarakat, mulai dari lingkup keluarga.

Hal ini dikarenakan banyak orang yang masih meremehkan himbauan pemerintah tentang sosial distancing.

"Ternyata yang susah bukan kimia, fisika ataupun matematika, tetapi bahasa indonesia, buktinya sepenggal kalimat hindari kerumunan masih banyak masyarakat yang belum mengindahkanya," ungkap Palmarista, kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (26/4/2020).

Ia mengatakan meskipun semua mahasiswa berada di Kampung masing-masing namun mereka berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk keluarga.

"Menindaklanjuti hal ini dengan mengingat keberadaan mahasiswa yang sekarang berada di kampung masing-masing, kami diberi tugas untuk melakukan kampanye melawan corona secara sederhana mulai dari lingkungan keluarga inti bapak, mama, kakak, dan adik," ujarnya.

Sementara itu Renata mengaku berkaitan dengan wabah global ini kami sebagai kaum intelektual kami perlu membuat suatu gebrakan edukasi mengenai pencegahan corona kepada masyarakat yang belum tahu atau belum paham mengenai cara untuk mencegah Covid-19.

"Untuk itu menggunakan waktu selama karantina ini, kami terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang cara melawan covid-19," jelasnya.

Ia berhara semoga wabah virus corona yang mendunia ini, segera berakhir dan mata rantai perkembangan virus segera putus atau mati.

Umat Muslim di Waingapu Berdoa Agar Pandemi Covid-19 Berlalu

Calon Penumpang Pesawat Keberangkatan Bandara El Tari Kupang,Keluhkan Proses Pengembalian Uang Tiket

Di Sikka, Pelaku Perjalanan Jalani Karantina di Tanjung Kajuwulu Sambil Menikmati Keindahan Pantai

"Kami tetap melakukan aktifitas dari rumah sampai adanya instruksi pemerintah yang terbaru," jelasnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved