Peduli Penanggulangan Covid-19 di NTT, Mahasiswa Hindu Bagi Masker Gratis

Puluhan mahasiswa Hindu yang tergabung dalam Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Nusa Tenggara Timur ( PD KMHDI NTT) menggelar aksi kemanusiaan

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Mahasiswa Hindu yang tergabung dalam KMHDI NTT membagikan masker kepada pengguna jalan di salah satu titik di Kota Kupang pada Selasa (21/4/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Puluhan mahasiswa Hindu yang tergabung dalam Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Nusa Tenggara Timur ( PD KMHDI NTT) menggelar aksi kemanusiaan.  Aksi ini dilaksanakan dalam rangka kepedulian mereka terhadap upaya pencegahan dan penanggulangan wabah Virus Corona ( Covid-19) di wilayah Provinsi NTT. Selain itu, aksi tersebut juga dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

Mereka membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan yang melintas  di Bundaran Patung kirab antara jalan Perintis Kemerdekaan dan Frans Seda di kelurahan Fatululi Kecamatan Oebobo Kota Kupang. 

UPDATE CORONA MAUMERE : Kamis Malam, Sembilan Warga Terindikasi Reaktif Diisolasi di RSUD Maumere

Kepada wartawan, ketua PD KMHDI NTT, I Putu Gede Suastra Wirawan menjelaskan, kegiatan ini didasari atas program kerja pengurus KMHDI NTT serta rasa kepedulian mahasiswa hindu terhadap dampak pandemi Covid-19 yang merebak dan mengganggu kelangsungan hidup bermasyarakat.

Aksi tersebut menyasar warga Kota Kupang yang tidak bisa bekerja dari rumah seperti, sopir angkutan umum, pedagang, driver ojek online maupun masyarakat yang masih beraktivitas di luar rumah.

UPDATE CORONA MAUMERE: Tak Diizinkan Pulang, 134 Warga Karantina Mogok Makan

"Masker yang kami bagikan merupakan masker kain yang bisa dicuci setelah digunakan," kata Suastra Wirawan.

Aksi KMHDI Peduli covid-19, lanjutnya, juga mendapatkan support dari pihak Polresta Kupang Kota. Para anggota kepolisian mendampingi mereka dalam kegiatan aksi KMHDI Peduli Covid-19 itu.

“Harapan kami sebagai mahasiswa, semoga masker yang kita berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat kota kupang dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Cobid-19," katanya. 

Ia mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap jaga kebersihan, menjaga jarak sehat (social dan physical distancing), menerapkan pola hidup sehat dan tetap mematuhi himbauan pemerintah . Satyam Eva Jayate. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved