Gramedia Kupang Sediakan Layanan Daring

Toko Buku Gramedia Kupang menyediakan layanan daring bagi warga Kota Kupang

istimewa
PESAN ANTAR -- Petugas Gramedia tengah mengantar pesanan buku customer dengan sistem online. Area lampiran 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Masyarakat Kota Kupang atau customer tidak perlu cemas saat berkunjung ke Toko Buku (TB) Gramedia Kupang.

TB tersebut selalu melakukan pembersihan secara berkala di area yang sering disentuh atau dikunjungi konsumen. Store juga melakukan pembersihan setiap satu jam sekali dan untuk area pintu masuk setiap 30 menit sekali.

Store Manager Toko Buku Gramedia Kupang, Laras Husodo, di Kupang, Selasa (21/4), mengatakan semua petugas yang ada di Gramedia diwajibkan memakai masker termasuk customer yang masuk ke area toko. Bila customer tidak mengenakan masker maka dianjurkan untuk membeli masker atau customer cukup di pintu saja dan menyebutkan kebutuhan yang diperlukan kemudian disiapkan oleh petugas.

Pihak toko juga, kata Laras, menerapkan jarak minimal satu meter baik antrian di kasir atau layanan customer serta diharapkan agar customer bisa melakukan transaksi dengan menggunakan uang non tunai.

"Kami juga menyediakan hand sanitizer di area pintu masuk. Semua karyawan diwajibkan untuk selalu mencuci tangan. Bila ada karyawan sakit diwajibkan di rumah saja untuk beristirahat," tuturnya.

Diakuinya, ditengah pandemi ini kunjungan toko menurun dibandingkan hari biasanya. Oleh
karena itu TB Gramedia terus berupaya dengan melayani pesanan secara daring. Dimana customer bisa melakukan pesan antar bayar melalui WhatsApp (WA) 081 239 230 636 atau langsung masuk ke link https://linktr.ee/Gramedia.

"Bebas ongkos kirim (ongkir) diberlakukan untuk area dalam kota Kupang, sedangkan di luar kota dibebankan ongkir," tuturnya.

Manfaatkan momen #dirumahaja dengan banyak membaca buku Karena TB Gramedia Kupang tengah menawarkan buku murah, beli dua gratis satu. Jadi customer cukup membayar Rp 20 ribu, sudah mendapatkan tiga buku, baik itu buku novel ataupun buku anak-anak.

Gramedia juga menyediakan produk IT seperti printer dan flash disk dengan harga spesial dan ada diskon 20 persen untuk stationery.

Salah satu customer, Lodi, mengaku senang berbelanja di TB Gramedia Kupang. "Awalnya saya cuma mau membeli kaca pembesar. Tapi karena kakak-kakaknya ramah-ramah, senang nyanyi-nyanyi akhirnya terpengaruhi untuk beli keyboard. Pokoknya pelayanan di Gramedia mantap," kata Lodi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved