Virus Corona

Spekulasi Kelanjutan Liga Inggris di Tengah Wabah Virus Corona

Hal ini menimbulkan spekulasi dan kekhawatiran tersendiri di kalangan klub dan para pemain. Bisakah pertandingan dilanjutkan lagi?

(wikimedia)
Logo Liga Inggris 

Spekulasi Kelanjutan Liga Inggris di Tengah Wabah Virus Corona

POS-KUPANG.COM - Merebaknya virus corona yang merenggut banyak nyawa memaksa dihentikannya sejumlah turnamen sepakbola sejak bulan Maret lalu.

Kini sudah berjalan lebih dari sebulan, eskalasi penularan wabah virus corona tampaknya masih ada tanda menurun yang signifikan.

Hal ini menimbulkan spekulasi dan kekhawatiran tersendiri di kalangan klub dan para pemain. Bisakah pertandingan dilanjutkan lagi?

Liga Inggris masih menanti waktu yang pas untuk memulai kembali kelanjutan kompetisi yang terhenti lantaran virus corona.

Hari ini, melalui telekonferensi, klub-klub bertemu namun belum menjumpai kata sepakat apakah laga akan dimulai lagi pada 30 Juni 2020.

Liga Premier Inggris ditunda sementara sejak 13 Maret 2020, tulis laman bangkokpost.com .

Papan informasi di dekat Tottenham Hotspur Stadium di London pada 15 Maret 2020 menunjukkan jadwal pertandingan Liga Inggris yang ditunda karena penyebaran virus corona.
Papan informasi di dekat Tottenham Hotspur Stadium di London pada 15 Maret 2020 menunjukkan jadwal pertandingan Liga Inggris yang ditunda karena penyebaran virus corona. (AFP/TOLGA AKMEN)

Namun begitu, pada pertemuan hari ini, 20 klub tidak membicarakan sisa 92 laga. Masih terlihat adanya kecemasan jika kelanjutan liga tidak terwujud karena virus corona.

Markas Liverpool, Stadion Anfield
Markas Liverpool, Stadion Anfield (AFP/CHRISTOPHER FURLONG / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP)

Jika hal itu terjadi, Liga Premier akan berpotensi kehilangan dana 1 miliar poundsterling atau setara dengan 1,2 miliar dollar AS. Sementara itu, Inggris masih dalam kondisi lockdown hingga 7 Mei 2020.

Seharusnya Tidak Ada Tim Terdegradasi

Halaman
123
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved