Semua Fasum di Oemofa Disemprot Disinfektan

Warga Oemofa senang karena semua fasilitas umum di desa tersebut disemprot disinffektan. Selain itu juga rumah warga disemprot

YEHUNA untuk POS-KUPANG.COM
Petugas sementara semprot disinfektan di rumah warga Oemofa 

POS-KUPANG.COM |KUPANG  - Warga Oemofa senang karena Relawan BaraJP-NTT dan Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten (Permaskku) bersama aparat pemerintah Desa Oemofa dan masyarakat bekerjasama lakukan pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di 579 rumah warga dan 26 fasilitas umum yang ada di desa tersebut.

Kegiatan penyemprotan ini pada Jum'at, (17/4) di Desa Oemofa Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang.

Demikian anggota Permaskku, Yehuna pada Minggu (19/4). Dia menjelaskan, Koorditor Lapangan (Korlap) Yoseph Fobia, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi dan dukungan orang muda terhadap pemerintah, baik dari pusat hingga daerah termasuk Desa-desa di kabupaten Kupang pada khususnya, dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Usai kegitan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah warga di Oemofa
Usai kegitan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah warga di Oemofa (YEHUNA untuk POS-KUPANG.COM)

Menurutnya, kegiatan ini adalah inisiatif dan kerja sama BaraJP-NTT dan Permaskku bersama Pemerintah Desa Oemofa dalam mengatasi wabah Covid-19. Selain melakukan penyemprotan juga ada himbauan kepada seluruh masyarakat di desa Oemofa dan sekitarnya agar selalu waspada, tetapi tidak boleh panik dan takut.

"Tetap mengikuti himbauan-himbauan yang disampaikan oleh Pemerintah dan para medis serta semua pihak yang terlibat dalam mengatasi penyebaran virus Corona ini," ujarnya.
Ketua Bara JP NTT Medir Enos Tanu menyatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab besar terhadap masalah kemanusiaan ini.

Lebih Lanjut Enos kelahiran Oemofa menghimbau agar warga baru yang masuk ke daerah Amabi Oefeto Timur khususnya Oemofa harus disiapkan tempat khusus untuk di karantina terlebih dahulu baru dikembalikan kerumahnya.

Sementara Ketua Permaskku Urbanus Hetmetan, menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan tempat-tempat umum di Desa Oemofa merupakan bentuk kepedulian atau aksi nyata Permaskku.

Lebih lanjut kepala Desa Oemofa, Yohanis Nope berterima kasih atas perhatian dan partisipasi kerja sama tersebut. Sejauh ini langkah-langkah pencegahan seperti pembatasan sosial, pengunaan masker sudah dilakukan, tetapi untuk penyemprotan secara menyeluruh terhadap rumah-rumah warga dan fasilitas-fasilitas umum baru dilakukan

Kegiatan ini juga mendapat dukungan Camat Amabi Oefeto Timur, Simon Selan. Kegiatan penyemprotan akan di upayakan semaksimal mungkin agar semua desa di Kecamatan Amabi Oefeto Timur bisa melakukan hal yang sama seperti termasuk menyediakan tempat cuci tangan di rumah masing-masing dan tempat-tempat umum. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved