Virus Corona

Klub Liga Inggris Brighton & Hove Albion Ubah Stadion Jadi Pusat Pengujian Virus Corona

Wabah Corona tidak hanya membuat kita khawatir dan tinggal di rumah. Wabah ini juga menjadi kesempatan untuk peduli dan solider dengan orang lain

Twitter/ Brighton & Hove Albion
Stadion Amex, markas Brighton & Hove Albion, klub Inggris. 

Klub Liga Inggris Brighton & Hove Albion Ubah Stadion Jadi Pusat Pengujian Virus Corona

POS-KUPANG.COM - Wabah virus corona tidak hanya membuat kita khawatir dan tinggal di rumah. Wabah ini juga menjadi kesempatan untuk peduli dan solider dengan orang lain.

Di dunia sepakbola Inggris, klub Premier League, Brighton & Hove Albion, menjadi salah satu dari sekian banyak tim Eropa yang tergerak hatinya untuk membantu memerangi pandemi virus corona atau Covid-19.

Brighton & Hove Albion membantu memerangi pandemi global tersebut dengan mengubah markas mereka, Stadion Amex, menjadi pusat pengujian drive-through Covid-19.

Nantinya pusat pengujian drive-through Covid-19 itu akan membantu Badan Kesehatan Nasional ( NHS) selama pandemi virus corona.

Ini merupakan bentuk kerja sama Brighton dengan NHS guna memerangi pandemi virus corona tersebut.

Kepala Eksekutif Brighton, Paul Barber, telah mengonfirmasi hal tersebut.

"Stadion Amex akan menjadi situs pengujian terbesar di pantai selatan dan akan digunakan untuk swa-pengujian dan membantu pengujian," kata Paul Barber sebagaimana dilansir Antara News, Senin (20/4/2020).

"Pusat pengujian ini dijadwalkan memeriksa sekitar 50 pekerja garis depan NHS Sabtu sore lalu dan mereka akan mendapatkan hasil tes mereka dalam jangka 48 jam," katanya.

"Dalam beberapa hari ke depan, situs ini seharusnya mencapai kapasitas maksimal, yaitu 1.000 tes dalam satu hari," tutur Paul Barber.

Selain Brighton & Hove Albion, klub Liga Inggris lainnya seperti Tottenham Hotspur, Manchester United, Wolverhampton Wanderers, dan Chelsea juga turut terlibat membantu staf NHS.

Adapun saat ini semua pertandingan Liga Inggris tengah ditunda.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) bersama Premier League dan Football League (EFL) pada Kamis (19/3/2020) mengumumkan bahwa semua kompetisi Liga Inggris ditangguhkan hingga 30 April 2020.

Kompetisi yang ditangguhkan termasuk Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, tiga divisi di bawahnya hingga Liga Sepak Bola Wanita.

Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved