BUMN Serahkan Bantuan Tandon Cuci Tangan

BUMN bekerja sama saling bersinergi untuk program Satgas BUMN NTT yang sudah dijalankan dan akan dijalankan.

POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI
TANGGAP COVID-19-- Tim Satgas Covid-19 BUMN NTT pose bersama usai menyerahkan Tandon Cuci Tangan ke manajemen Bandara El Tari Kupang, Jumat (17/4/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Satgas Covid-19 Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) melakukan gerakan BUMN Tanggap Covid-19 di NTT dengan menyerahkan berbagai bantuan.

Tim Satgas yang diketuai oleh Vice President PT Pegadaian Persero Area Kupang, Imam Subekti, bersama para pimpinan BUMN di NTT kembali melakukan aksi sosial dengan menyerahkan bantuan secara simbolis berupa tandon cuci tangan dalam rangka penanganan Covid-19 di ASDP, Pelindo dan Bandara El Tari Kupang.

BUMN NTT merasa terpanggil dan berkewajiban untuk ikut andil dalam membantu Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di NTT.

Imam usai menyerahkan Tandon Cuci Tangan secara simbolis di Bandara El Tari Kupang yang diterima GM Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Barata Singgih, menyampaikan anggota BUMN NTT yang terdaftar sekira 36 BUMN. Berdasarkan SK Menteri BUMN, BUMN membentuk satgas bencana baik skala nasional hingga level kabupaten. Untuk level provinsi NTT Ketua Satgas adalah Pegadaian Persero.

KPP Pratama Kupang HImbau WP Tetap Lapor SPT Tahunan

"Berdasarkan keputusan tersebut Pegadaian mengundang teman-teman BUMN di NTT untuk bersama-sama berkolaborasi dan bersinergi dalam penanganan bencana wabah Covid-19," tuturnya.

Pembentukan satgas penanganan Covid-19 ada di level provinsi dan kabupaten dengan melibatkan seluruhBUMN.

Secara prinsip, kata Imam, BUMN bekerja sama saling bersinergi untuk program Satgas BUMN NTT yang sudah dijalankan dan akan dijalankan.

Sotis Hotel Tawarkan Promo Fantastis

Ahli Waris Anggota Swasti Sari Terima Daperma

Ia menyebutkan, sejak dibentuknya Satgas Covid-19 BUMN di NTT telah melakukan penyerahan APD di RS TC Hillers di Maumere, bantuan cairan disinfektan, hand sanitizer dan sabun cuci tangan masing-masing 20 liter.

Menurut Imam, kegiatan yang sedang dan akan berjalan, yaitu melakukan aksi pendistribusian tandon air cuci tangan untuk masyarakat umum di fasilitas publik seperti Pelindo, ASDP dan bandara.

"Kenapa di tiga tempat ini? karena sebagai simbol pintu keluar masuk orang. Sebab penyebaran virus ini dari pergerakan orang," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved