Cerita Calderon Rebut Ronaldo dari Manchester United 11 Tahun Lalu, Nyaris Gabung Messi di Barcelona

Ramon Calderon ialah sosok yang berjasa mengangkut Cristiano Ronaldo ke Real Madrid dan merebutnya dari dekapan Manchester United.

Editor: Agustinus Sape
TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, beraksi dalam laga Grup D Liga Champions melawan Atletico Madrid di Juventus Stadium, Selasa (26/11/2019). 

Cerita Ramon Calderon Rebut Cristiano Ronaldo dari Manchester United 11 Tahun Lalu, Nyaris Gabung Lionel Messi di Barcelona

POS-KUPANG.COM - Cerita masa lalu Cristiano Ronaldo, megabintang timnas Portugal, mulai diungkap satu-persatu.

Eks presiden klub Real Madrid, Ramon Calderon, membocorkan rahasia duet alien Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebenarnya nyaris terwujud di Barcelona 11 tahun silam.

Ramon Calderon ialah sosok yang berjasa mengangkut Cristiano Ronaldo ke Real Madrid dan merebutnya dari dekapan Manchester United.

Calderon, yang menjabat Presiden El Real periode 2006-2009, pada awalnya berencana merayu CR7 pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2008.

Namun, baru pada akhir tahun tersebut manuvernya membuahkan kesepakatan.

Ronaldo setuju gabung Real Madrid dengan masih menyelesaikan kompetisi semusim lagi di Manchester United.

Jadilah sang superstar diperkenalkan ke publik Santiago Bernabeu pada musim panas 2009, beberapa bulan setelah Calderon mundur.

Bong Chandra Menangkan Lelang Jersey Cristiano Ronaldo Milik Martunis, Harganya Sangat Fantastis!

Calderon masih membanggakan kesuksesan mencaplok Ronaldo dari Manchester United, sekaligus mengalahkan Barcelona dalam perburuan bintang Portugal itu.

"Negosiasi dengan Manchester United sungguh pelik karena mereka tidak ingin kehilangan Ronaldo, tetapi dia sudah mencapai kesepakatan dengan saya. Dia ingin datang ke Real Madrid," ujar Calderon, dikutip BolaSport.com dari Goal Italia.

Masalah besar yang menghambat transfer CR7 kala itu ialah Sir Alex Ferguson yang tak mau melepasnya ke Real Madrid.

Kebersamaan Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson di Manchester United.
Kebersamaan Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson di Manchester United. (TWITTER.COM/SQUAWKANEWS)

"Dia (Sir Alex) tak suka Real Madrid. Dia melihat kami sebagai klub yang menguasai segalanya yang dia ingin kuasai. Karena itulah dia menawarkan Ronaldo ke Barcelona," tutur Calderon.

Barca saat itu menawarkan probabilitas sangat menggiurkan untuk menggabungkan Cristiano Ronaldo dengan bintang mereka sendiri, Lionel Messi.

Namun, impian mewah itu gagal terwujud.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved