Breaking News:

Dishub Kota Kupang Operasi Kendaraan dari Luar Kota Kupang

Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang memantau operasi pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kupang. Wakil Wali Kot

Penulis: F Mariana Nuka | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
suasana operasi petugas Dishub Kota Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang memantau operasi pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kupang. Wakil Wali Kota Herman Man turut hadir dalam operasi yang digelar di perbatasan Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, yakni daerah Bimoku, Kelurahan Lasiana, Jumat (17/4/2020).

Dalam operasi tersebut, petugas memberhentikan sejenak semua kendaraan umum maupun pribadi, baik roda dua dan roda empat yang masuk dari luar kota. Selanjutnya, suhu tubuh semua penumpang diukur menggunakan termometer tembak. Penumpang dan pengemudi harus memakai masker sebelum masuk ke dalam wilayah Kota Kupang.

Pilkada 2020 - KPU NTT Tunggu Perppu Tentang Penundaan Tahapan

"Rencananya operasi semacam ini akan digelar setiap hari hingga satu bulan ke depan, bahkan bila dibutuhkan hingga pandemi Covid-19 mereda," jelas Bernadinus Mere, Kepala Dishub Kota Kupang.

Petugas Dishub Kota Kupang yang bertugas dalam operasi tersebut dibagi menjadi tiga sesi, yakni sesi pagi, siang, dan sore. Sasaran operasi yakni penumpang dan pengemudi yang berasal dari Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu, Malaka, dan Timor Leste. Operasi telah digelar sejak Kamis (16/4/2020).

Jika nantinya ditemukan penumpang yang memiliki gejala Covid-19, lanjut Bernadinus, pihaknya akan berkoordinasi dengan Posko Satgas Covid-19 Kota Kupang untuk ditangani lebih lanjut sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Pantauan staf Prokompim, beberapa pedagang masker pun terlihat menggunakan kesempatan menjual masker kepada para penumpang dan pengemudi yang tidak memakai masker. (cr1)

suasana operasi petugas Dishub Kota Kupang
suasana operasi petugas Dishub Kota Kupang (istimewa)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved