Pembelian Sembako Dibatasi, Transmart Tegaskan Harga Stabil

Harga sembako, masih normal dan tidak mengalami kenaikan. Hanya diberi pembatasan saja untuk konsumen yang berbelanja.

POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Suasana Transmart & Carrefour Kupang, Senin (13/4/2020) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sejak beredar informasi libur total selama tiga hari (10-12/4/2020), memberikan dampak pada pusat perbelanjaan. Carrefour Transmart sejak hari itu suasananya relatif sepi dari kondisi biasanya. Selain ada informasi jangan keluar rumah selama tiga hari, masyarakat juga tengah melaksanakan ibadah Paskah di rumah masing-masing.

General Store Manager Transmart & Carrefour, Bangun Pribadi, di Kupang, Senin (13/4), sejak pandemi Covid-19 tidak ada perubahan dengan kunjungan konsumen baik siang, sore atau malam hari di Transmart & Carrefour Kupang.

Harga sembako, kata Bangun, masih normal dan tidak mengalami kenaikan. Hanya diberi pembatasan saja untuk konsumen yang berbelanja agar stok yang ada bisa dibeli oleh semua pelanggan. Misalnya pembelian gula pasir seperti dibatasi dua kilogram untuk satu konsumen.

Tujuannya, kata Bangun, agar produk tidak diborong oleh beberapa pelanggan saja. Supaya pelanggan yang lain mau beli nanti tidak kehabisan.

"Prinsipnya produk yang dibutuhkan dan diperlukan oleh banyak pelanggan untuk pembeliannya kami lakukan pengaturan penjualan. Agar semua pelanggan yang membutuhkan bisa membeli produknya," tuturnya.

Ia berharap wabah ini segera usai agar kegiatan ekonomi berjalan normal kembali dan masyarakat bisa beraktivitas normal seperti pada umumnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved