Breaking News:

Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Sumbang Buku Buat Sekolah di Perbatasan

Warga Jambi melalui Satgas memberikan buku-buku pelajaran di SMPN 1 dan SMAN 4 yang berada di Kabupaten Belu.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ menyumbang ratusan buku pelajaran buat sekolah di wilayah perbatasan RI-RDTL. 

Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Sumbang Buku Buat Sekolah di Perbatasan

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ menyumbang ratusan buku pelajaran buat sekolah di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Satgas menyiapkan 550 buku pelajaran lalu disumbangkan kepada dua sekolah yakni, SMPN 1 dan SMAN 4. Dua sekolah
tersebut berada di Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal itu dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada wartawan, Senin (13/4/2020).

Menurut Dansatgas, Yonif Raider 142/Kesatria Jaya yang sedang bertugas menjaga keamanan wilayah timur perbatasan Indonesia - Timor Leste saat ini membawa pesan khusus dari masyarakat Provinsi Jambi untuk saudara-saudara mereka di Nusa Tenggara Timur.

Warga Jambi melalui Satgas memberikan buku-buku pelajaran di SMPN 1 dan SMAN 4 yang berada di Kabupaten Belu.

"Buku-buku pelajaran yang masih layak baca tersebut berjumlah 550 yang terdiri dari Buku Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Biologi dan Fisika," kata Dansatgas.

"Semuanya merupakan hasil sumbangsih seluruh lapisan masyarakat yang ada di Provinsi Jambi, dan amanah ini harus kami sampaikan kepada saudara-saudara kita di wilayah perbatasan Indonesia - Timor Leste," sabungnya.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan, buku buku tersebut sudah diserahkan ke sekolah. Untuk SMAN 4 mendapat 300 buku, yang terdiri dari Buku Matematika, Biologi, Fisika dan Bahasa Inggris. Sedangkan SMPN 1 mendapat 250 buku yang terdiri dari Buku Matematika, Bahasa Indonesia serta Bahasa Inggris.

Dansatgas berharap, buku-buku pelajaran yang diserahkan itu dapat bermanfaat bagi kemajuan pendidikan generesi penerus Bangsa yang berada di wilayah perbatasan Indonesia - Timor Leste. Hal ini juga sebagai wujud dukungan dari Satgas dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, terutama generasi bangsa yang berada di wilayah perbatasan.

Ini Penjelasan Aparat Polsek Lela Atas Tenggelamnya Warga di Pantai Lela Sikka

Herman Man : Pelacakan di Kota Kupang Terhadap Kontak Pasien 01 Covid-19, Hasil Tes Negatif

Pihak sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dan masyarakat Jambi yang telah menyumbangkan buku pelajaran buat generasi bangsa yang ada di wilayah perbatasan. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas.

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved