Antisipasi Libur Paskah, Kopdit Swasti Sari Layani Transaksi Lewat ATM

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Swasti Sari Kupang menyediakan tiga mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Antisipasi Libur Paskah, Kopdit Swasti Sari Layani Transaksi Lewat ATM
POS KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI
GM Yohanes Sason Helan menunjukkan kartu ATM

 POS-KUPANG.COM | KUPANG  - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Swasti Sari Kupang menyediakan tiga mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Tiga ATM tersebut terdiri dari dua unit di Kota Kupang yakni di Cabang Walikota dan Cabang Pembantu Oeba, dan satu unit di Cabang Oesao, Kabupaten Kupang. 

Transaksi melalui ATM dilakukan selama liburan Paskah.

General Manajer KSP Kopdit Swatisrai Kupang, Yohanes Sason Helan, kepada Pos Kupang di Kupang, Kamis (9/4), mengatakan, transaksi penarikan lewat ATM untuk tiga mesin sangat besar. Rata-rata setiap bulan lebih dari Rp 1 miliar.

"Untuk mengantisipasi selama liburan Paskah disiapkan di brankas Anjungan Tunai Mandiri (atm) mencapai Rp 1 Miliar lebih," kata Sason Helan.

Sason Helan, mengatakan, fasilitas pendukung termasuk security pengamanan di tiap-tiap mesin ATM, termasuk CCTV 1 X 24 jam.

Menurut Sason Helan, menjadi kelebihan di ATM Kopdit Swasti Sari dengan lembaga keuangan lain adalah beban biaya hanya Rp 10.000 selama satu tahun.

"Walaupun transaksi anggota yang menarik/mengambil 100 kali, tetap biaya Rp 10.000 dan tidak ada pembebanan biaya-biaya lain," tuturnya. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved