ODP Di Sumba Barat Bertambah Jadi 13 Orang

Ke-13 orang ODP tersebut terdapat di Kecamatan Kota Waikabubak 6 orang, Loli 6 orang dan Lamboya 1.

ODP Di Sumba Barat Bertambah Jadi 13 Orang
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Kadis Kesehatan SB,drt. Bonar B.Sinaga

ODP Di Sumba Barat Bertambah Jadi 13 Orang

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Orang dalam pemantuan (ODP) di Kabupaten Sumba Barat hingga Kamis (9/4/2020) bertambah menjadi 13 orang dari sebelumnya 9 orang. Ke-13 orang ODP tersebut terdapat di Kecamatan Kota Waikabubak 6 orang, Loli 6 orang dan Lamboya 1.

Juru bicara tim gugus tugas penanganan virus corona tingkat Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga menyampaikan hal itu di Waikabubak, Kamis (9/4/2020).

Menurut dokter Bonar Sinaga, 13 orang ODP tersebut adalah warga Sumba Barat yang baru datang dari luar Sumba. Umumnya datang dari daerah terpapar virus corona seperti Jawa dan Bali.

Tim menyarankan ke-13 ODP tersebut melakukan isolasi mandiri selama 14 hari rumah nasing-masing.Bila dalam masa isolasi ternyata sakitnya bertambah parah maka segera memeriksakan diri ke puskewmas atau rumah sakit terdekat.

Dikatakan, saat ini, tim penanganan virus corona memfokuskan pembentukan posko penanganan virus corona di kecamatan hingga desa dan melakukan pengawasan ketat terhadap orang baru datang dari luar Sumba. Dengan demikian terhadap setiap wajah baru datang segera melaporkan diri ke posko penanganan virus corona di desa atau kecamatan agar secepatnya mendapatkan pelayanan kesehatan.

Ketut Saba Sebut Angka Kriminalitas di Polsek Oebobo Menurun

UPDATE CORONA NTT - 1 Kasus Positif Corona NTT Ada di Flores Bukan di Kupang, Data Covid-19 Indoesia

Kopdit Swasti Sari layani Transaksi Lewat ATM

CORONA DI NTT, Satu Orang Positif Covid-19, Kini Tinggal Provinsi Gorontalo yang Masih Bebas Corona

Semua itu dilakukan demi memastikan daerah ini terkontrol baik dari ancaman serangan virus corona. Pemerintah bersama seluruh elemen daerah ini berkomitmen menjaga agar terhindar dari ancaman serangan virus corona.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved