Breaking News:

Obat Covid-19 Terus Dikembangkan, China Mulai Meneliti Kemanjuran dan Keamanan Obat Carrimycin

Pandemi virus corona yang belum menunjukkan tanda akhir, membuat para profesional medis di seluruh dunia berusaha untuk terlibat dan melakukan apa pun

Editor: Ferry Ndoen
(Shutterstock)
Ilustrasi penularan virus corona (Shutterstock) 

POS KUPANG.COM- -- Pandemi virus corona yang belum menunjukkan tanda akhir, membuat para profesional medis di seluruh dunia berusaha untuk terlibat dan melakukan apa pun untuk menemukan obat mengatasi virus itu.

Diketahui, virus corona telah menginfeksi lebih dari 200 negara di dunia dengan angka infeksi hampir mencapai 1,5 juta.

Sebanyak 88.538 orang telah meninggal akibar virus yang bermula di Kota Wuhan ini, sementara 329.876 lainnya dinyatakan sembuh.

Negara-negara Eropa dan Amerika Serikta tengah menghadapi masa-masa sulit akibat lonjakan kasus infeksi dan kematian yang tak kunjung berhenti.

China yang secara perlahan mulai keluar dari masa pandemi, kini menghadapi gelombang baru berupa pasien virus corona tanpa gejala.

Obat Covid-19

Rumah Sakit Youan Beijing pada Februari 2020 memulai penelitian untuk meneliti kemanjuran dan keamanan obat Carrimycin dalam pengobatan infeksi virus corona jenis baru penyebab Covid-19.

Obat yang secara khusus dikembangkan untuk saluran pernapasan atas ini telah terdaftar di Administrasi Produk Medis Nasional China.

Dengan nama "Bite", antibiotik baru itu dikembangkan oleh Institute Medicinal Biotehnology (Akademi Ilmu Pengetahuan Medis China) dan Shenyang Tonglian Group Co Lts.

"China memiliki hak kekayaan intelektual eksklusif dan teknologi utama dari obat ini," tulis laman Akademi Ilmu Pengetahuan Medis China

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved