Maria Geong Serahkan 18 Box Face Mask di Posko Covid-19 Mabar

Maria Geong selaku Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar) menyerahkan sebanyak 18 Box Face Mask kepada Posko Covid-19

POS KUPANG.COM/GECIO VIANA
Suasana penyerahan sebanyak 18 Box Face Mask kepada Posko Covid-19 di Kantor Bupati Manggarai Barat, Rabu (8/4/2020). 

Maria Geong Serahkan 18 Box Face Mask di Posko Covid19 Mabar

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Maria Geong selaku Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar) menyerahkan sebanyak 18 Box Face Mask kepada Posko Covid-19 di Kantor Bupati Manggarai Barat, Rabu (8/4/2020).

Bantuan tersebut merupakan bantuan secara pribadi dari orang nomor 2 di kabupaten itu.

Selanjutnya, face mask ini diberikan ke RSUD Komodo Labuan Bajo dan puskesmas untuk digunakan oleh tenaga medis, mengingat hingga saat ini baik tim medis RSUD Komodo, RS Siloam Labuan Bajo maupun puskesmas di Kabupaten Manggarai Barat sangat membutuhkan face mask.

Bantuan face mask ini, diterima langsung Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Barat, Dominikus Hawan dan selanjutnya langsung diserahkan kepada perwakilan RSUD Komodo Labuan Bajo, RS Siloam Labuan Bajo dan puskesmas.

Kepada Media Center Covid-19, Wabup Maria mengatakan,bantuan itu memang tidak banyak, namun dirinya menyadari betul bahwa tenaga medis di RSUD Komodo maupun di Puskesmas sanggat membutuhkan face mask.

Wabup Maria merasa terpanggil untuk turut menyumbang face mask karena ia menyaksikan sendiri para petugas baik di RSUD, puskemas, para relawan baik di bandara maupun di pelabuhan tidak semuanya mengenakan face mask.

Persedian saat ini sangat menipis dan bahkan apotek sudah tidak menjual face mask lagi oleh karena terbatasnya suply dari agen.

Wabup Maria juga mengatakan bahwa dirinya telah berupaya keras untuk mendapatkan face mask ini.

Besok atau lusa pesanan face masknya sejumlah 3.500 hand made face mask yang sesuai standar, akan tiba di Labuan Bajo dan akan dibagikan kepada Masyarakat di pasar dan tukang ojek.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved