Ketut Saba Sebut Angka Kriminalitas di Polsek Oebobo Menurun

aspek hukum berdampak pada menurunnya tindakan kriminalitas di Kapolsek Oebobo, ( Kamis, 9/4/2020) di ruang kerjanya.

POS KUPANG.COM/VINSEN HULER
Kapolsek Oebobo, I Ketut Saba, seusai diwawancarai POS KUPANG.COM, Kamis, ( 9/4/2020) di ruang kerjanya. 

Ketut Saba Sebut Angka Kriminalitas Di Polsek Oebobo Menurun

POS-KUPANG.COM| KUPANG-- Kapolsek Oebobo, Ketut Saba mengatakan, merebaknya Covid-19 secara menggelobal apabila ditilik dari aspek hukum berdampak pada menurunnya tindakan kriminalitas di Kapolsek Oebobo, ( Kamis, 9/4/2020) di ruang kerjanya.

" Memang angka kriminal kita menurun sedikit, tetapi tidak terlalu banyak. Sedikit,!" Ucapnya.

Dijelaskan Ketut Saba, beberapa faktor yang mempengaruhi menurunnya tindakan kriminalitas disebabkan oleh Instruksi untuk mengurangi atau bahkan tidak perlu berada di luar rumah. Sekolah, kantor, dan lainnya diliburkan, serta imbauan yang selalu diserukan setiap hari baik itu pagi, siang sore dan malam agar masyarakat berdiam diri di rumah masing-masing.

Meskipun demikian, ujar Ketut Saba, untuk sekarang ini, kebanyakan laporan yang ada
( di Polsek Oebobo) berkaitan dengan kasus penipuan atau penggelapan.

Dikatakan Ketut Saba, kemungkinan mengapa terjadinya kasus penipuan dan penggelapan disebabkan karena dia berdiam diri di rumah lalu Kemudian mengingat persoalan utang piutang hingga akhirnya dia menyempatkan diri datang ke Kapolsek untuk melaporkan kasus itu.

Menurut Ketut Saba, sebelum merebaknya Covid-19, tindakan kriminal di awal tahun 2020 di Polsek Oebobo mayoritas kasus yang ditangani berkaitan dengan kasus penganiayaan yang disebabkan karena mabuk miras .

" Jadi sebagian besar kasus penganiayaan yang masuk di Polsek Oebobo kasus penganiayaan atau pengeroyokan. Latar belakangnya itu dipengaruhi mabuk miras. Itu mungkin masih terbawa suasana malam tahun baru," ucapnya.

UPDATE CORONA NTT - 1 Kasus Positif Corona NTT Ada di Flores Bukan di Kupang, Data Covid-19 Indoesia

Kopdit Swasti Sari layani Transaksi Lewat ATM

Akan tetapi, pasca merebaknya Covid-19, urai Ketut Saba, kasus pencurian, penganiayaan, pengeroyokan menurun drastis atau bahkan hampir tidak ada sama sekali karena setiap hari baik itu pagi, siang dan malam selalu diimbau oleh Kapolres Kupang Kota beserta jajarannya termasuk Polsek Oebobo.

" Setiap ada orang yang kerumun di jalan, kita imbau untuk pulang, sehingga tidak ada kesempatan bagi mereka untuk miras. Itu mungkin penyebabnya sehingga turun drastis," ucapnya.Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Vinsen Huler)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved