Virus Corona

Damiano Tommasi Anggap Kesepakatan 19 Tim Tim Serie A Liga Italia Potong Gaji Pemain Bermasalah

Sebanyak 19 tim Lega Serie A Italia sudah sepakat untuk memotong gaji para pemain sebagai dampak pandemi virus corona di negara itu.

TRIBUN PEKANBARU
Logo Liga Italia Serie A 

Damiano Tommasi Anggap Kesepakatan 19 Tim Tim Serie A Liga Italia Potong Gaji Pemain Bermasalah 

POS-KUPANG.COM - Sebanyak 19 tim Lega Serie A Italia sudah sepakat untuk memotong gaji para pemain sebagai dampak pandemi virus corona di negara itu. 

Namun, Presiden Asosiasi Pesepak Bola Italia (AIC), Damiano Tommasi, mengkritik kesepakatan tim Liga Italia tersebut

Pada Senin (6/4/2020) waktu setempat, Lega Serie A selaku operator Liga Italia menyatakan 19 tim telah sepakat untuk memotong gaji pemain.

Damiano Tommasi menganggap kesepakatan itu bermasalah karena tidak menyertakan pemain sebagai pihak yang akan merasakan dampak.

"Dewan Direksi AIC sudah mengadakan pertemuan. Kami menganggap proposal yang diajukan Lega Serie A tidak dapat diterima. Ini sangat mengkhawatirkan," kata Damiano Tommasi dikutip dari situs Football Italia.

"Saya tidak paham dengan logika bisnis ini, pemain seperti dipojokkan. Diskusi beberapa minggu terakhir berfokus kepada pembayaran gaji, tetapi pemain hanya sedikit dilibatkan," ujar Tommasi menambahkan.

Dalam pernyataannya, Lega Serie A menyebut ada dua skema potong gaji yang akan diambil 19 tim Liga Italia tergantung dengan kelanjutan kompetisi.

Kesepakatan diambil oleh 19 tim karena Juventus sudah terlebih dahulu menerapkan kebijakan potong gaji selama empat bulan.

Skema pertama adalah jika Liga Italia musim ini dilanjutkan, gaji pemain akan dipotong 1/6 dari total pendapatan kotor tahunan (setara gaji dua bulan).

Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved