BI NTT Serahkan Bantuan Cegah Penyebaran Covid- di Kota Kupang

Bank Indonesia menyerahkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada tenaga medis dan masyarakat Kota Kupang.

istimewa
SERAHKAN BANTUAN -- Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja menyerahkan bantuan kepada yang mewakili masyarakat kota Kupang, Walikota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore di Kelurahan Fatubesi, Senin (6/4/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi NTT dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) NTT menyerahkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada tenaga medis dan masyarakat Kota Kupang.

Bantuan yang diberikan seperti wastafel portable, APD, masker, hand glove, multivitamin, dan hand sanitizer.

Bantuan diserahkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja kepada Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore di Kantor Lurah Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Senin (6/4).

Bantuan kepada tenaga medis dan masyarakat Kota Kupang sebagai bentuk kepedulian dalam upaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Kota Kupang. Bantuan yang diberikan seperti wastafel Portable, APD, masker, hand glove, multivitamin, dan hand sanitizer.

KPP Pratama Kupang Perpanjang Pelayanan Tanpa Muka, Ini Nomor WA yang Bisa DIhubungi

Bantuan wastafel portable sebanyak empat unit ditempatkan di Pasar Naikoten, Pasar Oeba, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S.K.Lerik, Kota Kupang dan Kantor Walikota Kupang. Bantuan APD dan hand glove akan diperuntukan bagi tenaga medis di rumah sakit di Kupang yang dijadikan rujukan pasien Covid-19, sedangkan masker, multivitamin, dan hand sanitizer akan dibagikan kepada masyarakat Kota Kupang.

Kepala Tim Advisory & Perkembangan Ekonomi KPw BI NTT, Rut W. Eka Trisilowati, Selasa (7/4), mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bagian dari wujud pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan dari KPW Bank Indonesia Provinsi NTT dan BMPD NTT dalam bingkai sinergi dengan pemerintah daerah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Kupang khususnya dan Provinsi NTT.

Bingung Isi SPT Tahunan? KPP Pratama Kupang Luncurkan Penyuluhan Online,

Pelaksanaan PSBI kepedulian kesehatan juga bekerja sama dengan Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Undana.

Ia menjelaskan Komunitas GenBI merupakan komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia di Undana. Komunitas GenBI dibentuk sebagai wahana pengembangan kompetensi keilmuan, minat dan bakat, kepedulian, tanggung jawab dan gerakan solidaritas sosial untuk melaksanakan berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved