Bank NTT Lewoleba Serahkan Bantuan Tempat Cuci Tangan Bagi Pemda Lembata

pencegahan Covid-19 tetapi dia mengakui situasi seperti ini cukup sulit karena semua moda transportasi dibatasi.

POS KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Dalam rangka mendukung kinerja Pemda Lembata dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, Manajemen Bank NTT Lewoleba menyerahkan bantuan ember tempat cuci tangan dan sabun cuci tangan di Posko Utama Covid-19 di Kantor Bupati Lembata, Rabu (8/4/2020). 2 Lampiran 

Bank NTT Lewoleba Serahkan Bantuan Tempat Cuci Tangan Bagi Pemda Lembata

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA--Dalam rangka mendukung kinerja Pemda Lembata dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, Manajemen Bank NTT Lewoleba menyerahkan bantuan ember tempat cuci tangan dan sabun cuci tangan di Posko Utama Covid-19 di Kantor Bupati Lembata, Rabu (8/4/2020).

Pimpinan Cabang Bank NTT Lewoleba Ruben Ludji menyebutkan manajemen bank sendiri mau terlibat dalam banyak hal terkait pencegahan Covid-19 tetapi dia mengakui situasi seperti ini cukup sulit karena semua moda transportasi dibatasi.

"Tapi dengan kondisi ini kami coba berikan seadanya tempat cuci tangan dan sabun untuk ajak kita semua supaya terus berupaya hidup sehat," kata Ruben. Terkait Covid-19, Ruben mengatakan manajemen Bank NTT sendiri sudah membatasi jam pelayanan termasuk pelayanan jasa yang sifatnya sangat urgen.

"Kami diberi kesempatan sebagai bank untuk bagaimana ajak masyarakat untuk lihat masalah ini secara bijak dan tidak memanfaatkan kemanusiaan," tambah Ruben.

Dia juga menjelaskan kebijakan pemerintah pusat yang telah memberi keringanan penangguhan sementara penyetoran tagihan bagi kelompok UMKM.

"Tapi pada akhirnya kita harus lunasi juga, sifatnya penundaan. Saya minta kesediaan kita bisa meneruskan informasi ini supaya keluarga semua tahu. Jangan sampai kita salah membangun persepsi," lanjutnya.
Manajemen Bank NTT Lewoleba juga siap selalu bila pemerintah daerah membutuhkan bantuan.

Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday mengakui kalau Bank NTT Lewoleba sudah membantu dalam banyak aspek di Lembata. Kehadiran Bank NTT memberi makna kalau bank itu tidak selamanya hanya mengejar profit tetapi ada hal-hal sosial dalam banyak hal yang selalu dilakukan.

"Mereka hari ini berpartisipasi untuk mengubah mindset mulailah pola hidup bersih dan sehat. Atas nama masyarakat saya mengucapkan terima kasih kepada Bank NTT. Kita mulai bekerja dengan tupoksi kita masing-masing. Biasakan diri untuk pola hidup bersih dan sehat. Kita doakan Bank NTT tetap eksis dan terus kembangkan sayap demi kemaslahatan banyak orang," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Langoday juga meminta Bank NTT memfasilitasi kelompok UMKM yang terdampak kebijakan Covid-19 untuk membuat masker dari kain yang bertujuan meningkatkan ekonomi kelompok usaha kecil dan menengah.

Kepala Sekolah SMKN 1 Maumere Minta Siswa Jangan Stres dan Panik

Wawancara Eksklusif : Solidaritas Kemanusiaan Cegah Virus Corona Bersama Jubir Gugus Tugas Covid-19

Dia minta Bank NTT Lewoleba bekerja sama dengan para relawan Forum PRB Lembata dan Dinas Kesehatan Lembata untuk merancang masker kain bagi masyarakat. Saran ini pun disambut baik oleh Pimpinan Cabang Bank NTT Lewoleba, Ruben Ludji.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved