Virus Corona

Bank BRI Cabang Ende Bantu Penanganan Covid-19

Partisipasi Bank BRI Cabang Ende berupa bantuan tempat cuci 10 unit, alat semprot desinfektan 10 buah dan 200 pcs masker.

Dok BRI Cabang Ende
Pimpinan Cabang BRI Cabang Ende, Yoga Aditia Pratama (kanan) menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 kepada Bupati Ende Djafar Achmad di Posko Gugus Tugas Covid-19 Jl El Tari Ende, Rabu (8/4/2020) siang. 

Bank BRI Cabang Ende Bantu Penanganan Covid-19

POS-KUPANG.COM - Bank BRI Cabang Ende, yang beralamat di Jalan Soekarno Nomor 16, Kelurahan Kota Raja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, NTT, turut berpartisipasi menangani dampak penularan virus corona atau Covid-19.

Partisipasi Bank BRI Cabang Ende berupa bantuan tempat cuci 10 unit, alat semprot desinfektan 10 buah dan 200 pcs masker.

Bantuan tersebut diserahkan Pimpinan Cabang BRI Cabang Ende, Yoga Aditia Pratama kepada Bupati Ende, Djafar Achmad, di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ende, Jl El Tari Ende, Rabu (8/4/2020) sekitar jam 13.00 Wita.

Bupati Ende selanjutnya akan menyerahkan bantuan tersebut kepada tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ende untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Hingga saat ini belum ada orang yang terkonfirmasi mengidap virus corona di NTT, termasuk di Kabupaten Ende.

Namun, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah banyak. Hingga Senin (6/4/2020) ODP di mencapai 686 orang, yang sembuh atau selesai pemantauan sebanyak 195 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 15 orang.

"15 PDP ini, 7 orang lakukan isolasi mandiri dan 8 orang dirawat di rumah sakit," ujar Juru Bicara Covid-19 Provinsi NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu, kepada wartawan, Senin (6/4/2020).

Ia merincikan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat itu tersebar beberapa di rumah sakit. Di Kabupaten Alor 7 orang (2 orang dirawat di RSUD Kalabahi dan 5 orang isolasi mandiri); Kota Kupang, 1 orang dirawat di RS SK Lerik, 1 orang dirawat di RS SoE, 1 orang dirawat di RS Ende, 1 orang dirawat di RS Lewoleba, 1 orang dirawat di RS Komodo Labuan Bajo dan 1 orang dirawat di RS Umbu Rara Meha Sumba Timur.

"PDP yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 7 orang termasuk 1 PDP di Kabupaten Sumba Tengah,” katanya.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved