Cegah Covid-19, Pemkab Manggarai Rencana Siapkan Dua Lokasi Karantina

karantina bagi warga pendatang dari luar wilayah terlebih khusus bagi warga yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah terpapar covid-19.

ISTIMEWA
Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus 

Cegah Covid-19, Pemkab Manggarai Rencana Siapkan Dua Lokasi Karantina

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Dalam mencegah dan mengantisipasi pandemi virus corona/covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai mengambil sejumlah langkah tanggap, cepat dan segera yakni selain menyurati Gubernur NTT perihal pembatasan jumlah penumpang kapal laut dan pembatasan pengaturan pelayanan kapal penumpang di Pelabuhan Kedindi Reo.

Pemkab Manggarai juga akan menyiapkan dua tempat karantina bagi warga pendatang dari luar wilayah terlebih khusus bagi warga yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah terpapar covid-19.

Bupati Manggarai, Dr Deno Kamelus, SH.MH ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Selasa (7/4/2020) mengatakan, Pemkab Manggarai akan menyediakan dua lokasi/tempat karantina. Kedua tempat karantina itu yakni satu unit bangunan wisma altet di Stadion Golo Dukal, di Kelurahan Bangka Leda, Kecamatan Langke Rembong dan satu tempat lainya di Reo Kecamatan Reok.

Terkait di bangunan Stadion Golo Dukal kata Deno, bisa menampung hingga lebih dari 100 orang. Sedangkan satu tempat di Reo belum diketahui berapa daya tampung.

Hari ini pihaknya akan bersihkan tempat di Stadion Golo Dukal sekaligus langsung melakukan instalasi listrik dan air bersih. Sedangkan untuk satu tempat di Reo, recananya, Rabu (8/4/2020) bupati Deno akan meninjaunya.

"Rabu saya ke Reo untuk liat Kalau di Golo Dukal lebih dari 100 bisa. di Reo belum dihitung,"ungkap bupati Deno.

Lapas Perempuan Kupang dan Bapas Kupang Siap Pantau Narapidana yang Dirumahkan

Siaga Hadapi Pandemi Corona, Korem 161 Wirasakti Selenggarakan Latihan dan Simulasi Evakuasi

Ketika ditanya apakah kedua lokasi yang akan disiapkan itu untuk dikarantina itu bagi semua penumpang laut, udara dan darat yang datang dari luar daerah apalagi khusus daerah terpapar covid-19, atau mereka akan diperiksa dahulu kesehatan jika ditemukan indikasi suhu tubuh tinggi dan batuk pilek baru dikarantina, kata bupati Deno, pihaknya saat ini masih fokus mempersiapkan tempat dahulu.

"Saya persiapkan tempat dulu. Ada hal lain yang perlu diperdalam dengan bidang-bidang di Tim Gugus Tugas,"pungkas bupati Deno. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved