Bupati Djafar Achmad Menitikkan Air Mata Kenang Setahun Pelantikannya Bersama Almarhum Marsel Petu

Bupati Ende Djafar Achmad Menitikkan Air Mata Kenang Setahun Pelantikannya Bersama Almarhum Marsel Petu

POS KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Djafar Achmad Bupati Kabupaten Ende di saat diwawancarai media di ruang konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende, Selasa (7/4/2020). 

Bupati Ende Djafar Achmad Menitikkan Air Mata Kenang Setahun Pelantikannya Bersama Almarhum Marsel Petu

POS-KUPANG.COM | ENDE - Bupati Kabupaten Ende Djafar Achmad tak kuasa menahan tangis di ruang konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Lantai 1 Kantor Bupati Ende, Selasa (7/4/2020).

Sebelumnya di ruang yang sama, Djafar menerima 500 lembar makser dari Kadis Nakertrans Ende, Kapitan Lingga, hasil karya ibu-ibu binaan Nakertrans. Masker tersebut rencananya akan dibagikan kepada warga Ende, besok, Rabu (8/4/2020).

Usai acara penyerahan masker dan sambutan Kadis Nakertrans, Djafar Achmad diberi kesempatan berbicara. Orang nomor satu di Kabupaten Ende ini, terdiam sejenak, matanya tampak berkaca-kaca.

"Tadi saya dari rumah saya ingat hari ini, tanggal 7 April pa Marsel Petu dilantik sebagai Bupati Ende dan saya sebagai Wakil Bupati Ende di Kantor Gubernur. Sebelum pergi lantik, kami berdua sempat bercanda," ungkap Djafar sembari mengusap air matanya.

Bupati Djafar lagi-lagi terdiam sejenak dan kembali mengusap air matanya. Beberapa ASN dan wartawan yang hadir pada kesempatan itu tunduk terdiam. Beberapa di antara mereka ikut menitikkan air mata.

Almarhum Marselinus Y. W. Petu dan Djafar Achmad dilantik menjadi Bupati Ende dan Wakil Bupati Ende pada 7 April 2019 oleh Gubernur Provinsi NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baru kurang lebih sebulan memimpin Ende di periode keduanya bersama Djafar Achmad, Marselinus Petu dipanggil yang Maha Kuasa, pada 26 Mei 2019 di Kupang.

Sepeninggalan Marselinus Petu, Djafar Achmad diangkat Mendagri menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ende. Kurang lebih selama empat bulan, Djafar dilantik menjadi Bupati Ende oleh Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, pada 8 Setempat 2019 di Kupang.

"Saya dengan pa Marsel sudah seperti kakak dan adik, kami selalu saling mendukung dalam menjalankan program kerja dan visi misi kami," ungkap Bupati Djafar.

Mantan Dosen pada Fakultas Ketatanegaraan dan Ketataniagaan Universitas Jakarta ini, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ende, ASN, pimpinan OPD dan seluruh elemen memberinya dukungan dalam membangun Ende menjadi lebih baik.

"Saya minta teman-teman semua dukung saya, bawa saya sampai 2024, saya yakin saya berbicara ini pa Marsel ada bersama saya, saya dan pa Marsel tidak bisa dipisahkan. Saya minta jangan ada yang bengkok hati terhadap saya, saya minta tulus. Saya sendiri tidak pernah bengkok hati terhadap kalian," ungkap Bupati Djafar.

Bupati Djafar tegaskan ia berkomitmen teguh melanjutkan kepemimpinan Marsel-Djafar membawa Kabupaten Ende menjadi lebih baik. "Saya minta apa yang saya buat apa yang saya kerjakan didukung, jangan di depan saya lain, di belakang saya lain," ungkapnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved