Breaking News:

Smart Women

Maria Regina Jaga: Promosikan Budaya NTT di Alabama

Maria Regina Jaga: Promosikan Budaya NTT di Alabama saat menjadimenjadi Ambassador International Cultural Centre.

Dokumentasi Maria Regina Jaga
Maria Regina Jaga 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ela Uzu Razi

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Dalam masa pendidikannya di Alabama University, United States of America ( USA), Maria Regina Jaga, menjadi Ambassador International Cultural Centre di Auburn University perwakilan Indonesia untuk mempromosikan warisan adat dan budaya Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur (NTT).

Perempuan kelahiran Oinlasi, Kabupaten TTS, 11 April 32 tahun silam tersebut, sejak kecil bermimpi untuk bersekolah di luar negeri, karena kegemarannya menonton film -film barat.

Impian itu akhirnya terwujud setelah melewati banyak kegagalan selama mencoba peruntungan dalam mencari beasiswa ke luar negeri.

Ahli Spiritual Om Hao Ungkap Hubungan Pageblug dengan Tahun Kembar Singgung Corona Seleksi Alam

Pertama kali, Inja, begitu ia disapa, berniat mencoba beasiswa Australia namun gagal.

Kedua kali mencoba beasiswa New Zealand gagal lagi.

Ketiga kali beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan(LPDP) dari pemerintah Indonesia juga gagal. Namun, hal itu tidak mematahkan semangatnya.

Inja tetap memperjuangkan impiannya sembari bekerja mengembangkan segala kemampuan yang dimilikinya.
Karier Inja dimulai pada tahun 2012 setelah mendapat gelar S1. Sejak saat itu, dia mulai menjadi Tutor untuk Pendidikan Kesetaraan Nonformal dan Informal Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten TTS, dari Desember 2012 hingga Desember 2017.

Inja juga sempat menjadi pengajar Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Soe, dan pengajar privat Bahasa Inggris untuk Growth Privat Soe selama beberapa bulan sebelum akhirnya mengundurkan diri karena waktu mengajar yang bertabrakan.

Outer Padu Padan Tenun dari Erwin Yuan Bikin Gayamu Makin Elegan

Tahun 2013 sampai dengan September 2017, Inja bekerja sebagai Instruktur English for Spesific Purposes (ESP) untuk International Learning Centre (ILC) Education di Institut Ilmu Kesehatan CHMK Kupang.

Halaman
123
Penulis: PosKupang
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved