GM Kopdit Swasti Sari : Jangan Salah Paham Soal Relaksasi Kredit

seluruh anggota Kopdit Swasti Sari agar jangan salah paham dengan relaksasi kredit yang diinstruksikan Presiden RI, Joko Widodo

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Yohanes Sason Helan 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - General Manager (GM) KSP Kopdit Swasti Sari Kupang, Yohanes Sason Helan, mengimbau kepada seluruh anggota Kopdit Swasti Sari agar jangan salah paham dengan relaksasi kredit yang diinstruksikan Presiden RI, Joko Widodo.

Imbauan tersebut disampaikan dalam bentuk Surat Pemberitahuan kepada seluruh anggota Kopdit Swasti Sari yang disampaikan pada Pos Kupang, Jumat (3/4).

Sason Helan mengatakan, berkaitan dengan imbauan pemerintah kepada perbankan dan industri keuangan non perbankan tentang penundaan cicilan kredit bagi masyarakat terkait wabah Covid-19, maka melalui surat tersebut disampaikan:

Pertama, katanya, imbauan pemerintah tersebut berlaku bagi lembaga keuangan perbankan, baik itu bank swasta maupun pemerintah yang mengelola dana dari pemerintah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Telkomsel Optimalkan Upaya Atasi Covid-19

Kedua, katanya, imbauan pemerintah kepada industri keuangan non perbankan adalah tidak berlaku bagi koperasi, termasuk KSP Kopdit Swastisari.

Karena, katanya, KSP Kopdit Swasti Sari sumber modal berasal dari anggota tidak ada modal subsidi dari pihak manapun dan menyalurkan uang tersebut dalam bentuk pinjaman kepada anggota itu sendiri.

Ketiga, Sason Helan mengajak semua anggota KSP Kopdit Swasti Sari dimana pun berada untuk tetap melaksanakan kewajiban untuk menyimpan dan mengangsur pinjaman setiap bulan sebagai mana mestinya.

Keempat, menjaga kesehatan sebagaimana yang diimbau pemerintah dan berbagai pihak karena wabah Covid-19 dengan menjaga pola makan dan minum secara teratur dan banyak berdoa. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved