Liga Inggris

Pertandingan Premier League Ditunda Lagi, Carlo Ancelotti Jamin Kondisi Fisik Pemain Siap Bertanding

Kompetisi Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, tidak akan dilanjutkan pada tanggal 30 April 2020 sesuai jadwal sebelumnya.

Instagram/avfcofficial
Para pemain Aston Villa dijamin bisa bertanding kapan pun pertandingan Premier League dilanjutkan. 

POS-KUPANG.COM - Kompetisi Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, tidak akan dilanjutkan pada tanggal 30 April 2020 sesuai jadwal sebelumnya.

Keputusan ini diambil setelah ada pertemuan dari ke-20 anggota Premier League pada jumat (3/4/2020).

Hal ini tentu tidak lain karena eskalasi penyebaran virus corona atau Covid-19 belum menunjukkan penurunan, termasuk di Inggris.

Di tengah penantian jadwal tersebut, pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengaku tak ragu dengan kondisi fisik para pesepak bola saat kompetisi Liga Inggris kembali bergulir.

Perwakilan Premier League, English Football League (EFL), dan perwakilan pemain serta manajer telah menyetujui bahwa kompetisi Liga Inggris musim ini baru akan dilanjutkan jika situasi benar-benar aman.

Premier League, EFL, LMA, dan PFA juga menyampaikan bahwa diskusi lanjutan akan kembali digelar pada 48 jam ke depan untuk membahas isu-isu lainnya, termasuk soal gaji pemain dan kapan dimulainya kembali musim 2019-2020.

"Mari kita lihat keputusan apa yang akan diambil dari diskusi tersebut. Salah satu aspek penting adalah semua klub harus sepakat melanjutkan kompetisi ini pada waktu yang sama," kata Carlo Ancelotti dikutip dari Football Italia.

"Hal itu untuk memastikan semua klub sama dan tidak ada yang diuntungkan dari yang lain ketika kompetisi dimainkan kembali."

"Setelah itu, tidak masalah berapa lama jeda kompetisi ini berlanjut. Pesepak bola saat ini bahkan bisa memulihkan kondisi fisiknya dalam 15 hari jika kebugaran pemain yang jadi kekhawatiran," kata Ancelotti melanjutkan.

Pelatih Aston Villa, Carlo Ancelotti.
Pelatih Aston Villa, Carlo Ancelotti. (AFP/OLI SCARFF)

Ancelotti menilai kondisi fisik pemain menjadi salah satu hal yang disoroti ketika kompetisi kembali dimainkan.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved