Virus Corona

Kemenkes Larang Bilik Disinfektan Cegah Corona atau Covid-19, WHO Ungkap Bagian Tubuh Ini Bisa Rusak

WAH Kemenkes Larang Bilik Disinfektan Cegah Corona atau Covid-19, WHO Ungkap Bagian Tubuh Ini Bisa Rusak

Kompas TV
Kemenkes Larang Bilik Disinfektan Cegah Corona atau Covid-19, WHO Ungkap Bagian Tubuh Ini Bisa Rusak 

WAH Kemenkes Larang Bilik Disinfektan Cegah Corona atau Covid-19, WHO Ungkap Bagian Tubuh Ini Bisa Rusak

POS-KUPANG.COM - Kementerian Kesehatan ( Kemenkes ) tidak merekomendasikan Bilik Disinfektan  untuk mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19.

Larangan Kemenkes untuk gunakan Bilik Disinfektan itu tidak terlepas dari bahaya yang diungkap Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

Penggunaan Bilik Disinfektan untuk cegah Virus Corona ( Covid-19 ) tak dianjurkan Kemenkes, dampak buruk ditimbulkan menurut WHO.

Saat ini, marak penggunaan Bilik Disinfektan atau disinfection chamber.

Di dalam Bilik Disinfektan tersebut, cairan disinfektan disemprotkan ke tubuh sebagai upaya pencegahan infeksi Virus Corona.

Namun, Kementerian Kesehatan RI ( Kemenkes ) akhirnya mengeluarkan surat edaran tentang penggunaan Bilik Disinfektan yang sedang jadi perbincangan di masyarakat.

Tarik ulur mengenai penggunaan Bilik Disinfektan ini merujuk pada keputusan World Health Organization ( WHO )  atau Organisasi Kesehatan Dunia.

Sebelumnya, WHO melalui akun Instagram @who menyebutkan bahwa penyemprotan disinfektan ke seluruh tubuh seseorang tidak bisa membunuh virus yang terlanjur masuk ke dalam tubuh.

Sebaliknya, penyemprotan tersebut justru bisa merusak pakaian yang dikenakan, bahkan melukai tubuh orang yang menerima tindakan tersebut.

Halaman
1234
Editor: Hasyim Ashari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved