Breaking News:

DOKTER Spesialis Paru Sebut Penyemprotan Disinfektan pada Manusia Berbahaya: Itu untuk Benda Mati

orang berbondong-bondong membuat disinfektan sendiri setelah wabah Virus Corona merebak ke sejumlah wilayah di In

Editor: Ferry Ndoen
Kompas.com/Garry Andrew Lotulung
Warga saat menggunakan bilik sterilisasi (Body Chamber) di Pasar Raya Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (24/3/2020). Dompet Dhuafa membuat 1000 unit bilik sterilisasi (Body Chamber) yang berfungsi untuk sterilisasi mencegah COVID-19 dan akan di salurkan ke berbagai fasilitas umum di wilayah Jabodetabek. Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Berbahaya, Kemenkes Tidak Rekomendasikan Penggunaan Bilik Disinfeksi, Simak Penjelasan Ini, https://wartakota.tribunnews.com/2020/04/04/berbahaya-kemenkes-tidak-rekomendasikan-penggunaan-bilik-disinfeksi-simak-penjelasan-ini?page=all. Editor: Fred Mahatma TIS 

Kamis, 2 April 2020 15:22

YouTube Indonesia Lawyers Club

Dokter spesialis paru, Erlina Burhan dalam acara Indonesia Lawyers Club, Selasa (31/3/2020).  


POS KUPANG.COM--  Banyak orang berbondong-bondong membuat disinfektan sendiri setelah wabah Virus Corona merebak ke sejumlah wilayah di Indonesia.

Selain digunakan untuk menjaga kebersihan lantai untuk menangkal virus, terakhir kali banyak juga disinfektan disemprotkan ke tubuh.

Di sejumlah tempat pun disediakan bilik disinfektan, misalnya perkantoran, untuk menjaga menyebarnya Virus Corona yang mungkin dibawa seorang tamu atau karyawan..

Bilik Disinfektan Sahabat Yatim Indonesia (dok sahabat yatim indonesia)

Berbahaya, Kemenkes Tidak Rekomendasikan Penggunaan Bilik Disinfeksi, Simak Penjelasan Ini


Singkat kata disinfektan yang disemprotkan ke tubuh seseorang cespleng untuk menghalau penyebaran Virus Corona.

Namun dokter Spesialis Paru Rumah Sakit Persahabatan dr Erlina Burhan justru menyampaikan pendapat, disinfektan tidak diperbolehkan untuk makhluk hidup khususnya manusia.

Hal tersebut disampaikan dokter Erlina dalam video yang diunggah di kanal YouTube Indonesia Lawyers Club (ILC), Rabu (1/4/2020) malam. 

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved