Bocah 5 Tahun Tewas Terhanyut Air

Jenazah Korban Yang Meninggal Akibat Tenggelam Di Saluran Irigasi Sempat dibawa ke Puskesmas Panite

Jenazah Korban Yang Meninggal Akibat Tenggelam Di Saluran Irigasi Sempat dibawa ke Puskesmas Panite

POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Nampak jenazah korban, Primus Tefu yang tewas akibat tenggelam di dalam saluran irigasi sedang dibaringkan di Puskesmas Panite 

Jenazah Korban Yang Meninggal Akibat Tenggelam Di Saluran Irigasi Sempat dibawa ke Puskesmas Panite

POS-KUPANG.COM | SOE - Jenazah Bocah 5 tahun asal Kabupaten TTS, Primus Tefu yang tewas akibat tenggelam di dalam saluran irigasi Bena, Jumat (3/4/2020) sore sempat dibawa ke Puskesmas Panite sebelum dibawa ke rumah dukan di Desa Polo.Saat dibawa ke Puskesmas Panite, korban diketahui sudah tak bernyawa.

Camat Amanuban Selatan, Jhon Asbanu mengatakan, saat ditemukan, korban diketahui tidak menggunakan baju. Pada tubuh korban tidak ditemukan adanya luka atau memar. Hal ini menguatkan jika korban meninggal murni akibat tenggelam.

"Tadi sempat dimandikan di Puskesmas Panite sebelum dibawa ke rumah duka di Desa Polo. Saya bersama Kapolsek dan rekan-rekan dari TNI ikut mengantar jenazah korban dari Puskesmas ke rumah duka," ungkap Jhon.

Saat dikatakan Jhon, jenazah korban tengah disemayamkan di rumah duka. Pihak keluarga tengah berdiskusi terkait lokasi dan tempat pemakaman korban.

"Kami dari Forkopimcam Amanuban Selatan sudah menyampaikan kepada pihak keluarga agar jenazah korban bisa dimakamkam dalam waktu 1 kali 24 jam. Hal ini dilakukan sebagai salah satu SOP dalam mengatasi penyebaran virus Corona," ujarnya.

Untuk diketahui, Bocah 5 tahun asal Kabupaten TTS, Primus Tefu terbawa arus air di dalam saluran air irigasi Bena sejauh 1 Km, Jumat (3/4/2020) sore.

Saat ditemukan dipintu pembatas pembagian air, bocah yang tidak menggunakan baju tersebut ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa tersangkut di plat besi yang digunakan untuk menutup saluran air.

Camat Amanuban Selatan, Jhon Asbanu kepada POS-KUPANG.COM membenarkan kejadian tersebut.

Diceritakankanya, korban dan tantanya, Elisabet Tefu serta beberapa orang lainnya pergi ke salah satu kali di dekat saluran irigasi Bena untuk mencuci pakaian. Karena Elisabeth dan beberapa kerabat lainnya asyik mencuci pakaian, korban dan beberapa kawannya memilih bermain di dekat saluran irigasi Bena.

BREAKING NEWS : Hanyut Terbawa Air Sejauh 1 Km, Bocah 5 Tahun Di TTS Ditemukan Tak Bernyawa

Ashanty Mengaku Dapat Ancaman Saat Bongkar Kedekatan Aurel Hermansyah & Atta Halilintar, dari Siapa?

BREAKING NEWS : Update Corona NTT, Delapan Calon Perwira Polda NTT Positif Corona

Diduga kuat, saat korban bermain di pinggir saluran irigasi korban terjatuh ke dalam saluran irigasi dan hanyut terbawa air.(Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved