Terkait Lockdown Terbatas, Bupati Tahun: Belum Urgen Untuk Kita Lakukan

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun menegaskan Pemda TTS belum berencana melakukan lockdown terbatas guna melakukan pence

POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun 

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Bupati TTS, Egusem Piether Tahun menegaskan Pemda TTS belum berencana melakukan lockdown terbatas guna melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona.

Pasalnya, hingga saat ini situasi dan kondisi di Kabupaten TTS masih sangat kondusif sehingga Pemda TTS melalui gugus tugas penanganan virus Corona hanya melakukan antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona.

" Di NTT kita belum ada pasien yang terpapar virus Corona sehingga langkah untuk melakukan lockdown terbatas belum perlu kita lakukan. Situasi masih kondusif untuk melakukan mobilisasi barang maupun orang. Tim gugus tugas hanya melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Corona mulai dari pintu masuk Kabupaten hingga ke pelosok-pelosok desa," ungkap Bupati Tahun kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (2/4/2020) siang.

Guna penanganan virus Corona, Pemda TTS akan segera melakukan rasionalisasi anggaran. Dana senilai 33,5 Miliar akan disiapkan untuk penanganan virus Corona di Kabupaten TTS. Selain melakukan penanganan terhadap virus Corona, Pemda TTS juga akan menyalurkan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang terkena dampak virus Corona.

" Besok kita akan rapat Banggar bersama DPRD TTS guna melakukan rasionalisasi anggaran," ungkap Bupati Tahun.

Dalam anggaran 33,5 Miliar tersebut, Pemda TTS juga mengalokasikan anggaran untuk Polres dan Kodim yang juga masuk dalam gugus tugas penanganan virus Corona.

" Kita juga alokasikan anggaran untuk Polres TTS dan Kodim TTS untuk bersama-sama kita lakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten TTS," tegasnya.

Bobotoh Cantik Ini Rindu Nonton Persib Bandung, Padahal Lagi Bagus-bagusnya

Diberitakan sebelumnya, Sidang Banggar dengan agenda rasionalisasi anggaran untuk penanganan virus Corona, Rabu (1/4/2020) terpaksa ditunda ke hari Jumat mendatang.

Penundaaan ini disebakan karena Banggar DPRD TTS meminta kepada pemerintah untuk merincikan program kegiatan yang terkena dampak rasionalisasi dan merincikan penggunaan anggaran untuk penanganan virus Corona di Kabupaten TTS.

Pemda TTS berencana mengalokasikan anggaran senilai 27 miliar guna melakukan penanganan virus Corona di Kabupaten TTS. Anggaran 27 Miliar bersumber dari rasionalisasi program kegiatan di triwulan pertama yang belum berjalan untuk membiayai Penanganan virus Corona.

Hanya empat OPD yaitu, Dinas Kesehatan, RSUD Soe, Dinas Kominfo dan BPBD Kabupaten TTS yang tidak terkena dampak rasionalisasi. (din)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved