Pemda TTS Rasionalisasi Anggaran Senilai 27 Miliar Guna Tangani Virus Corona

Sidang Banggar dengan agenda rasionalisasi anggaran untuk penanganan virus Corona

POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Wakil ketua DPRD TTS, Religius Usfunan 

Pemda TTS Rasionalisasi Anggaran Senilai 27 Miliar Guna Tangani Virus Corona

POS-KUPANG.COM | SOE -- Sidang Banggar dengan agenda rasionalisasi anggaran untuk penanganan virus Corona, Rabu (1/4/2020) terpaksa ditunda ke hari Jumat mendatang.

Penundaaan ini disebakan karena Banggar DPRD TTS meminta kepada pemerintah untuk merincikan program kegiatan yang terkena dampak rasionalisasi dan merincikan penggunaan anggaran untuk penanganan virus Corona di Kabupaten TTS.

Pemda TTS berencana mengalokasikan anggaran senilai 27 miliar guna melakukan penanganan virus Corona di Kabupaten TTS. Anggaran 27 Miliar bersumber dari rasionalisasi program kegiatan di triwulan pertama yang belum berjalan untuk membiayai Penanganan virus Corona.

Hanya empat OPD yaitu, Dinas Kesehatan, RSUD Soe, Dinas Kominfo dan BPBD Kabupaten TTS yang tidak terkena dampak rasionalisasi.

"Pemda melakukan rasionalisasi anggaran dari kegiatan triwulan pertama yang belum dijalankan untuk penanganan wabah virus Corona," ungkap Wakil Ketua DPRD TTS, Religius Usfunan.

Dijelaskannya anggaran 27 Miliar selanjutnya akan didistribusikan ke Dinas Kesehatan 14 Miliar, RSUD Soe 8 Miliar, BPBD 2 Miliar, Infokom 200 juta dan sisanya untuk bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang terkena dampak virus Corona.

Namun sayangnya, rincian pembiayaan anggarannya untuk item apa- apa belum dipaparkan Pemda TTS sehingga Banggar meminta agar rapat Banggar ditunda.

"Kita minta kepada pemerintah agar merincikan uangnya untuk pembiayaan apa-apa saja. Missalnya beli alat pelindung diri berapa, sosialisasi bahaya corona berapa, obat-obatan berapa dan lain-lain," paparnya.

Banggar juga meminta agar Pemda TTS menyediakan anggaran untuk Polres dan Kodim dalam upaya melakukan pencegahan virus Corona. Pasalnya Polres dan Kodim juga masuk dalam tim gugus penanganan virus Corona di Kabupaten TTS.

Bupati Niga Dapawole Bangun POS Lintas Batas Sumba Barat-Sumba Barat Daya

Djafar Achmad Pantau Stadion Marilonga Tapi Imbau Warga dari Daerah Terjangkit Corona Jangan Pulang

"Polres dan Kodim masuk dalam tim gugus cepat penanganan virus Corona sehingga harus ada anggaran untuk merek juga. Karena selama ini merek bergerak dalam keterbatasan," pungkasnya. (Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved