Liga 1 2020

Liga 1 Dihentikan, Arema FC Beri Tanggapan pada PT LIB, Simak Info Liga 1 2020

tim peserta Liga 1 dan Liga 2 termasuk Arema FC diminta memberi tanggapan dan masukan dan diserahkan hari ini ke PT LIB selaku operator kompetis

instagram/@aremafcofficial
Skuad Arema FC saat melawan Persebaya Surabaya dalam Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Soepriyadi, Blitar, Selasa (18/2/2020). Tinggal menghitung hari menuju kick off Liga 1 2020, yaitu pada 29 Februari 2020. Arema FC harus menghadapi Persib dan Persebaya di lima laga awal. 

POS KUPANG.COM-- Semua tim peserta Liga 1 dan Liga 2 termasuk Arema FC diminta memberi tanggapan dan masukan dan diserahkan hari ini ke PT LIB selaku operator kompetisi terkait penghentian kompetisi musim 2020.

PT LIB secara resmi telah meminta tanggapan dari masing-masing klub peserta Liga 1 dan Liga 2 untuk menentukan sikap lanjutan terkait penghentian kompetisi saat ini dan kondisi Tanah Air dengan mewabahnya virus Corona.

Operator kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 langsung bersurat kepada semua klub peserta, untuk segera melakukan kajian.

Persebaya Surabaya Tambah Libur Pemain, Ini Alasannya, Simak Info Liga 1 2020

Dalam surat yang dikirimkan ke klub per tanggal 21 Maret 2020 itu, PT LIB meminta kepada seluruh klub peserta Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 memberikan masukan terkait kelanjutan pelaksanaan kompetisi musim 2020.

Masukan tersebut termasuk penentuan penjadwalan dan izin keamanan dengan mengacu kebijakan dan keadaan persebaran Covid-19 di wilayah masing-masing.

Masukan dari semua klub Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 tersebut, akan ditunggu PT LIB hingga hari ini, Senin (23/3/2020).

Empat kiper Arema FC, Utam Rusdiana, Teguh Amiruddim, Kartika Ajie dan Andriyas Francisco bersama pelatih kiper Felipe Americo. Kiper Utama Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie tak masuk daftar pemain yang dibawa ke Bogor.
Empat kiper Arema FC, Utam Rusdiana, Teguh Amiruddim, Kartika Ajie dan Andriyas Francisco bersama pelatih kiper Felipe Americo. Kiper Utama Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie tak masuk daftar pemain yang dibawa ke Bogor. (Instagram/@aremafcofficial)

“Pada prinsipnya kami berusaha untuk mencari solusi yang komprehensif. Mempertimbangkan banyak hal yang terkait dengan situasi saat ini," kata Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, Minggu (22/3/2020).

"Selain arahan dari pemerintah dan Ketua Umum PSSI, kami juga meminta masukan dari klub terkait kondisi di wilayah masing-masing,” ucap dia.

PT LIB meminta masukan dari klub peserta Liga setelah mendapat surat dari federasi, PSSI.

Di tengah pandemi corona seperti saat ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, meminta kompetisi sepak bola di Indonesia, termasuk Liga 1 dan Liga 2, dihentikan sementara.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved