Calon Konsumen Mundur, Dealer Keluhkan Leasing Naikkan DP

Selain itu penerapan uang muka yang besar dari leasing membuat bisnis otomotif menjadi lesu karena daya beli rendah.

POS KUPANG/YENI RAHMAWATI TOHRI
PELUNCURAN MOBIL--GM PT SBM, Fredy Prajiatna dan Branch Manager Theo Pareira meluncurkan varian baru New Carry Pick Up, Sabtu (4/2/2017). 

Calon Konsumen Mundur, Dealer Keluhkan Leasing Naikkan DP

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dampak dengan adanya Covid-19 sangat dirasakan dealer. Dimana beberapa calon konsumen mundur dan meminta kembali uang muka karena khawatir tidak bisa mengangsur.

Demikian disampaikan Store Manager PT SBM Suzuki Mobil, Theo Pareira kepada POS-KUPANG.COM, di Kupang, Kamis (2/4/2020).

Theo mengatakan ada konsumen yang mengantar balik mobil ke leasing karena tidak bisa bayar angsuran akibat main bussines mereka tutup. Selain itu penerapan uang muka yang besar dari leasing membuat bisnis otomotif menjadi lesu karena daya beli rendah.

Ketika dikonfirmasi mengenai relaksasi kredit mobil, kata Theo, kaitan dengan relaksasi kredit yang diminta Presiden menurutnya ini penting, karena dilihat dari fenomena yang disampaikan bahwa konsumen mulai meminta waktu pembayaran dan malah menitip mobil sampai keadaan sudah membaik baru menebus.

"Hanya kita perlu tahu turunan aturan teknis di lapangan seperti apa biar bisa jelaskan ke konsumen. Kalau tidak gudang penuh dengan mobil tarikan," ujarnya.

Uang muka yang diterapkan leasing lebih besar 2x lipat, juga dirasakan dealer Daihatsu Mobil Kupang.
Kepala Cabang PT Prima Parama Mobilindo Daihatsu Kupang, Richard Saputra juga dikeluhkan hal yang serupa.

"Seharusnya menurut saya kredit mobil yang diminta Presiden itu yang sudah berjalan dan mengalami dampak terhadap corona.Tapi sayangnya leasing juga ikut menaikan hampir 2x lipat DP untuk yang baru mau pengajuan kredit," tuturnya.

ZODIAK HARI INI - Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 3 April 2020 Aries Penuh Energi Scorpio Introspeksi

Polisi Serahkan Tersangka Kasus TPPO Di Ende Ke Jaksa

Penyebab Kematian Pasien asal Kabupaten Kupang di RSIA Leona, Belum Dipastikan OPD

Richard tak tahu menahu kebijakan apa yang dipertimbangkan leasing sehingga konsumen yang baru mau ajukan kredit kena dampaknya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved