Breaking News:

Corona Virus di NTT

UPDATE CORONA VIRUS: Bupati SBD Pastikan Dokter Dan Perawat Siap Tangani Pasien Corona

--Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete memastikan dokter dan perawat siap menangani pasien corona.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
UPDATE CORONA VIRUS: Bupati SBD Pastikan Dokter Dan Perawat Siap Tangani Pasien Corona
PK/Pet
Foto Bupati SBD, drg.Kornelius Kodi Mete didampingi Wabup SBD, Marthen Christian Taka, S.IPem, Kapolres SBD, AKBP Joseph F.Mandagi dan Dandim 1629 SBD,Lerkol KAV.Sigit Prio Utomo dan sejumlah pimpinan OPD lainnya menggelar jumpa pers di Dinas Komimfo SBD, Area lampiran

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/TAMBOLAKA---Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete memastikan dokter dan perawat siap menangani pasien corona.

Secara teknis pemerintah terus berusaha melengkapi kebutuhan APD dokter dan perawat agar pelayanan kesehatan berjalan maksimal dan aman pula bagi dokter dan perawat dari ancaman terpapar virus mematikan dari pasien yang dirawatnya.

Demikian tanggapan Bupati Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi.Mete atas pertanyawan wartawan tentang adanya rasa takut dan panik dikalangan dokter dan perawat bila kedatangan seorang pasien dengan gejala klinis mengarah virus corona meskipun bukan pasien corona setelah pemeriksaan akibat keterbatasan alat pelindung diri (APD) dalam acara jumpa.pers

Pemain PSS Sleman Beri Semangat Petugas Medis yang Tangani Corona Viris, Simak YUK

tentang penanganan pencegahan virus corona (covid-19) sesaat setelah mengadakan video conference (vidcon) dengan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat,S.H di Dinas Komunikasi dan Informatika Sumba Barat Daya, Selasa (31/3/2020).

Cegah Corona di NTT, Pemprov Siapkan Rp 60 M

Didampingi Wakil Bupati, Marthen Christian Taka, S.IPem, Plt Sekda Bernardus Bulu, Kapolres Sumba Barat Daya, AKBP Joseph F.Mandagi dam Dandim 1629 SBD, Letkol KAV.Sigit Prio Utomo dan juru bicara penanganan covid-19 tingkat Kabupaten Sumba Barat Daya, drg.Yulianus Kaleka dan sejumlah pimpinan OPD lainnya,

Bupati Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete menjelaskan, seorang dokter dan perawat telah disumpah profesinya sehingga pelayanan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Sebagai manusia biasa, kalau panik adalah hal wajar saja tetapi tidak boleh meninggalkan tugas pelayananya. Sumpah profesi seorang dokter dan perawat telah terpatri dalam dirinya untuk menjalankan tugas pelayanan kesehatan kepada setiap pasien yang datang.

Karena itu, berdasarkan persiapan yang terjadi selama iini, ia optimis tenaga dokter dan perawat siap melayani pasien di SBD termasuk pasien corona nantinya. (Pet)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved